Kalsel

Capaian Vaksinasi Melesat, Kalsel Optimis Kejar Target Nasional

apahabar.com, BANJARMASIN – Capaian Vaksinasi Bergerak Covid-19 yang menyasar 13 kabupaten/kota di Kalimantan Selatan berhasil melampaui…

Featured-Image
Pemprov Kalsel menggencarkan vaksinasi Covid-19. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Capaian Vaksinasi Bergerak Covid-19 yang menyasar 13 kabupaten/kota di Kalimantan Selatan berhasil melampaui target.

Digelar selama 4 hari yakni mulai 6-9 Oktober 2021, total warga yang mendapat suntikan vaksin Covid-19 tercatat sebanyak 67.510 orang.

"Waktu itu kita menargetkan rata-rata 22 ribu suntikan. Artinya capaian jauh meningkat dari target dan ini cukup bagus," ucap Kepala Dinas Kesehatan Kalsel, M Muslim kepada bakabar.com, Senin (11/10).

Data saat ini, total capaian vaksinasi di Kalsel sudah lebih dari 111 ribu suntikan. Meski begitu, upaya percepatan vaksinasi, kata dia bakal terus dilakukan demi mengejar target nasional yakni di angka 40 persen.

Sementara Gubernur Kalsel Sahbirin Noor menambahkan, percepatan vaksinasi harus dilakukan secara berkelanjutan. Terlebih vaksinasi harus diberikan kepada 75 persen masyarakat Banua atau sebanyak 3,1 juta jiwa.

Paman Birin juga meminta Bupati/Wali Kota untuk segera mengehabiskan stok vaksin.

"Kalau habis minta lagi, saya sudah perintahkan Kepala Dinas Kesehatan untuk segera mendistribusikan, karena ini adalah perintah dari Bapak Presiden Joko Widodo," ujarnya.



Komentar
Banner
Banner