Hot Borneo

Capaian Imunisasi Rendah, Wabup Banjar Dorong Percepatan BIAN

apahabar.com, MARTAPURA – Wakil Bupati (Wabup) Banjar Said Idrus Al Habsyie mendorong percepatan pelaksanan Bulan Imunisasi…

Featured-Image
Wabup Banjar Said Idrus Al Habsyiesaat meninjau kegiatan BIAN di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 14 Banjar, di Desa Indrasari Martapura, Jumat (29/7). Foto-Istimewa.

bakabar.com, MARTAPURA – Wakil Bupati (Wabup) Banjar Said Idrus Al Habsyie mendorong percepatan pelaksanan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) agar target bisa tercapai.

Hal itu disampaikan Wabup Banjar saat meninjau kegiatan BIAN di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 14 Banjar, di Desa Indrasari Martapura, Jumat (29/7).

Ia mengatakan, kegiatan bekerjasama dengan Kementerian Agama dan Dinas Kesehatan KabupatenBanjar menargetkan imunisasi campak rubela 130.065 anak, berusia 9 bulan sampai 12 tahun.

“Capaian kita 24.664 anak atau baru mencapai 18,96 persen dari target sasaran dan masih menduduki peringkat terakhir dari 13 di Kalsel,” ungkapnya.

Habib Idrus menjelaskan, imunisasi ini bukan vaksin Covid-19, tetapi imunisasi yang biasa dilakukan terhadap anak sebelum mewabahnya Covid.

“Seperti imunisasi Polio, ini imunisasi biasa sehingga orang tua murid dapat diyakinkan dan cepat membawa anaknya untuk diimunisasi demi kesehatan anak, agar daya tahan tubuhnya meningkat terhadap berbagai macam penyakit,” jelasnya.

Sementara Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Banjar, Linda Yunianti mengatakan, pelaksanaan BIAN ini akan digelar sampai pertengahan Agustus 2022. Selain di MIN 14 Banjar BIAN juga digelar disekolah lainnya hingga puskesmas dan posyandu.

Linda menambahkan, untuk target imunisasi di MIN 14 Banjar sebanyak 700 anak dengan pelaksana Puskesmas Martapura 1 berupa imunisasi Campak.



Komentar
Banner
Banner