Kalsel

Candaan Satu Penumpang Lion Air Bikin Geger Penerbangan di Syamsuddin Noor

apahabar.com, BANJARBARU – Gara-gara melontarkan candaan soal bom, penerbangan pesawat Lion Air JT 0323 tujuan Banjarmasin…

Featured-Image
Ilustrasi. Foto-dok

bakabar.com, BANJARBARU – Gara-gara melontarkan candaan soal bom, penerbangan pesawat Lion Air JT 0323 tujuan Banjarmasin ke Jakarta, terpaksa ditunda, Sabtu (28/09) pagi. Si penumpang berinisial D pun sempat diamankan.

Kejadian ini sempat membuat geger para penumpang di Bandara Syamsuddin Noor. Pesawat itu yang sedianya berangkat pukul 9 pagi dari Bandara Syamsuddin Noor terpaksa diturunkan.

“Iya jadi ada satu penumpang inisialnya D, saat menaruh bagasi kabin di pesawat bercanda masalah bom, dia bilang naruh bom,” ujar Communication and Legal Section Head PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Syamsuddin Noor, Aditya Putra kepada bakabar.com.

Ia menuturkan, setelah candaan bom terlontar dari mulut penumpang tersebut, Avsec bandara langsung bersikap tegas. Seluruh penumpang diturunkan dan mensterililkan pesawat.

“Langsung diturunin oleh kru pesawat yang bercanda tadi. Selanjutnya Avsec sterilisasi dan lanjut proses investigasi,” jelas Adit.

Baca juga: Lihan Jual Nama Ketua Partai, Artis hingga Bos Meikarta!

Baca juga: Respon Polda Kalsel Lelucon Bom Pesawat di Syamsudin Noor
Baca juga: Imbas Lelucon Bom dalam Pesawat di Syamsudin Noor

Akibat candaan itu, penerbangan tertunda hampir 1 jam lamanya.

“Sudah disterilkan oleh Avsec, pesawat pun berangkat pukul 10.03 dari yang seharusnya di jadwal 09.15” sambungnya.

Dikarenakan penumpang berinisial D tadi bersama dengan keluarganya, maka mereka sekeluarga turut meninggalkan pesawat.

“Yang bercanda itu bapaknya saja, tapi kebetulan mereka sekeluarga. Ada istri dan 1 anaknya. Meski yang bercanda bapaknya saja, mereka disuruh turun semua, ditinggal pesawat, lalu beli tiket lagi, tadi istrinya sudah cari tiket lagi” ungkap Aditya.

Meskipun mereka di izinkan untuk membeli tiket dan pergi meninggalkan bandara Syamsuddin Noor namun ada surat pernyataan yang harus diselesaikan terlebih dahulu.

“Sebelumnya ada bikin surat pernyataan” sambungnya.

Adit mengimbau kepada seluruh penumpang untuk tidak lagi bercanda terkait bom selama di bandara maupun dalam flight.

“Kami tidak pernah menganggap candaan bom sebagai candaan. Dan akan kami tindak dengan serius sesuai dengan regulasi yang ada” tutupnya.

Baca Juga: Terduga Pelaku Bom Kartasura Pernah Dilaporkan Hilang dari Rumah

Baca Juga: Polisi Amankan Bahan Kimia dari Rumah Terduga Pelaku Bom Kartasura

Reporter : Nurul Mufidah
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner