Pemprov Kalsel

Canangkan Vaksinasi Ibu Hamil, Paman Birin: Kelompok Rentan Perlu Dapat Perhatian Lebih

apahabar.com, BANJARBARU – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk ibu hamil di Gedung Mahligai Pancasila pada Rabu (8/9),…

Featured-Image
Gubernur Kalsel Sahbirin Noor memantau vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil di Gedung Mahligai Pancasila. Foto-apahabar/Riki

bakabar.com, BANJARBARU – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk ibu hamil di Gedung Mahligai Pancasila pada Rabu (8/9), dipantau langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), H Sahbirin Noor.

Gubernur Sahbirin, didampingi seluruh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kalsel.

Selain memantau, pria yang akrab disapa Paman Birin ini secara resmi membuka pencanangan program vaksinasi untuk ibu hamil di Banua.

Dalam sambutannya, Paman Birin menyebut program vaksinasi sangat penting untuk percepatan penanganan pandemi.

"Kelompok rentan seperti ibu hamil patut mendapatkan perhatian lebih," ucapnya, di tengah sambutan.

Ia mengakui saat ini marak beredar kabar bohong atau hoaks soal vaksin Covid-19. Dengan adanya vaksinasi ini, Sahbirin berharap kalangan ibu hamil maupun calon bayi bisa terlindungi dari paparan virus corona.

"Semoga dengan terus dilaksanakan program vaksinasi ini bisa mencapai herd immunity dengan cepat di tengah masyarakat," harapnya.

Di samping itu, Gubernur Kalsel terus mengingatkan masyarakat untuk terus menjalankan protokol kesehatan Covid-19.

"Mengingat di wilayah kita masih ada yang berstatus level 4 sehingga ini upaya kita menekan laju penyebaran Covid-19," pungkasnya.

Komentar
Banner
Banner