Kalsel

Canangkan Minggu Bersih, Warga Perum Kersik Putih Indah Bagi-Bagi Doorprize 

apahabar.com, BATULICIN – Banyak cara yang ditempuh masyarakat agar semangat gotong royong yang saat ini kian…

Featured-Image
Kegiatan Minggu bersih di Desa Kersik Putih, Batulicin. Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Banyak cara yang ditempuh masyarakat agar semangat gotong royong yang saat ini kian memudar dapat kembali menggelora.

Salah satunya yang dilakukan warga masyarakat Perumahan Kersik Putih Indah RT 11 Desa Kersik Putih Kecamatan Batulicin, Minggu (01/09).

Warga setempat melaksanakan pencanangan kegiatan minggu bersih dengan berbagai kegiatan di antaranya gerak jalan santai yang mengambil rute di beberapa ruas jalan lingkungan perumahan setempat.

Menariknya, pada pencanangan minggu bersih itu warga menyiapkan 100 paket sembako sebagai doorprize kegiatan gerak jalan santai, yang mana masing-masing paket berisi minyak goreng, tepung terigu, gula, susu, kopi dan teh, dengan hadiah utama berupa 10 karung beras, masing-masing karung berisi 10 kg beras.

Menurut Ketua RT setempat, Taufan, kegiatan pencanangan minggu bersih yang digagas warga itu sebagai titik awal akan dimulainya kegiatangotong royong yang nantinya akan dilaksanakan tiap pekan yakni pada minggu pagi.

Pihaknya menyadari akhir-akhir ini gotong royong sudah sangat sulit ditemui ditengah-tengah masyarakat. Berangkat dari fakta itulah warga setempat berinisiatif untuk menggelar kegiatan pencanangan minggu bersih.

“Dengan kegiatan pencanangan minggu bersih ini kami berkomitmen untuk melaksanakan kegiatan gotong royong setiap pekannya pada minggu pagi sebagai upaya bersama untuk menjaga kebersihan lingkungan permukiman kami sekaligus sebagai upaya kami untuk membangun rasa kebersamaan dan silaturahmi antar warga,” ujar Taufan didampingi Ketua Panitia Kegiatan, Bambang Puji Mulyo.

Meskipun sejauh ini kebersamaan dan silaturahmi warga setempat sudah sangat baik yang tergambarkan dengan telah terbentuknya pengurus rukun kematian, dilaksanakannya kegiatan yasinan tiap malam jumat dan sejumlah kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya, namun menurutnya kegiatan tersebut dinilai masih perlu terus ditingkatkan.

Melalui kegiatan minggu bersih, warga akan bergotong royong dengan melakukan pembersihan lingkungan permukiman warga mulai dari membersihkan selokan mulai dari jalur poros perumahan, pelebaran jalan dengan pengecoran bahu jalan, dan penanaman pohon palm.

Warga berharap, kelak permukiman mereka dapat dijadikan sebagai wilayah titik pantau penilaian Adipura di Kabupaten Tanah Bumbu.

Baca Juga:Melihat Nuansa Islami 1 Muharram di HST

Baca Juga:Pisah Sambut Kasat Intelkam Polres Banjar, AKP Rudi: Silaturahmi Jangan Putus

Reporter: Puja Mandela
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner