Politik

Cak Imin Rayu Partai Golkar Gabung Koalisi, KIB Bubar?

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar bakal merayu Partai Golkar untuk bergabung bersama Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR) untuk

Featured-Image
Wakil Ketua DPR RI sekaligus Ketua Partai PKB Muhaimin Iskandar. (apahabar.com/Daffa)

bakabar.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar bakal merayu Partai Golkar untuk bergabung bersama Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR) untuk terjun gelanggang di Pilpres 2024.

Untuk itu, PKB bakal menjadwalkan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto untuk membuka ruang dialog dalam memetakan konfigurasi politik di Pilpres 2024 mendatang.

"Saya akan melakukan pertemuan dengan partai Golkar untuk membicarakan berbagai hal," kata Cak Imin di Kantor DPP PKB, Minggu (5/2).

Cak Imin menambahkan bahwa PKB enggan untuk bergabung bersama Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang digagas Golkar, PPP, dan PAN. Sebab PKB akan menggoda Golkar keluar KIB.

"Justru kita mengajak Golkar untuk bergabung," tambahnya.

Lebih lanjut, Cak Imin juga masih membuka ruang komunikasi dengan partai lain yang memiliki persepsi dan platform perjuangan politik yang sama. Maka, PKB terbuka untuk berkomunikasi dengan partai apapun.

"Semua, semua partai kita ajak bicara, kita undang kita ajak bicara," ujarnya.

Diketahui, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar meresmikan Sekretariat Bersama (Sekber) Gerindra-PKB, Senin (23/1).

Peresmian ditandai saat Prabowo dan Cak Imin secara bersamaan memotong pita yang secara simbolis telah meresmikan keberadaan kantor Sekber Gerindra-PKB.

"Hari ini kita resmi buka Sekber Gerindra PKB, sebagai wujud pelaksanaan implementasi dari kerja sama politik yang sudah kita putuskan" ujar Prabowo dalam jumpa pers di kantor Sekber Gerindra-PKB.

Peresmian Sekber Gerindra-PKB ini, kata Prabowo, bagian dari implementasi kerja sama politik yang sudah diputuskan dan disepakati Gerindra dan PKB pada 13 Agustus 2022 di Sentul, Jawa Barat.

“Hari ini adalah suatu bukti bahwa kerja sama kita solid, tekad kita solid, semangat kita tinggi, optimisme kita besar, keyakinan kita besar, dan kita akan maju ke rakyat untuk membela kepentingan rakyat,” kata Prabowo.

Editor


Komentar
Banner
Banner