Pemilu 2024

Cak Imin Ngaku Sudah Lama Tahu Khofifah Bakal Merapat ke Prabowo

Cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar mengaku sejak awal telah mengetahui bahwa dukungan politik Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa akan mengarah ke

Featured-Image
Cak Imin respons Prabowo sebut goblok ke Anies. Foto: apahabar.com/IzzatunNajibah

bakabar.com, (JAKARTA) - Cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar mengaku sejak awal telah mengetahui bahwa dukungan politik Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa akan mengarah ke pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Kami mengetahui sudah lama tentang pilihan Bu Khofifah," kata pria yang akrab disapa Cak Imin di Surabaya, Jawa Timur, Rabu (10/1).

Meskipun kehadiran Khofifah akan mendongkrak elektabilitas lawan politik mereka, Cak Imin tak khawatir. Mereka yakin punya kekuatan di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Jawa Timur.

Baca Juga: Prabowo Sebut Anies Goblok, Cak Imin: Enggak Perlu Emosi

Cak Imin juga menuturkan bahwa perbedaan pandangan politik antara dirinya dan Khofifah sudah terjadi sejak jauh-jauh hari, bahkan sebelum bergulir-nya tahapan kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, sehingga tak berdampak pada langkah pemenangan di Pemilu 2024.

"Tahun 2019 pun Khofifah juga berbeda pilihan dengan PKB, artinya kami tetap optimistis suara terbanyak di Jawa Timur, jadi tidak ada urusannya dengan Khofifah," ujarnya.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyatakan dukungan kepada pasangan calon presiden-wakil presiden, Prabowo Subinato-Gibran Rakabuming Raka, yakni bergabung dengan Tim Kampanye Nasional (TKN).

Baca Juga: Khofifah Condong Dukung Prabowo-Gibran, Ganjar: Saya Hormati

"Saya sudah pulang umrah, sesuai janji saya bahwa saya siap masuk TKN," kata Khofifah di VIP Room Bandara Internasional Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu.

Khofifah menyatakan kesediaannya bergabung ke tim pemenangan pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut dua sudah disampaikan kepada Sektretaris TKN Nusron Wahid.

Dia meminta Nusron untuk mencantumkan namanya di daftar TKN Prabowo-Gibran dan mempersilahkan revisi data tersebut disampaikan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Editor


Komentar
Banner
Banner