Bupati Tala Ajak Kepala Desa Maksimalkan Posyandu

Bupati Tanah Laut HM Sukamta hadiri kegiatan kegiatan Manunggal Tuntung Pandang (MTP) di Desa Damit Hulu, Kecamatan Batu Ampar pada Jumat (20/1/2023).

Featured-Image
Bupati Tala HM Sukamta di Manunggal Tuntung Pandang di Desa Damit Hulu, Kecamatan Batu Ampar. Foto-Diskominfo Tala

bakabar.com, PELAIHARI - Bupati Tanah Laut HM Sukamta hadiri kegiatan kegiatan Manunggal Tuntung Pandang (MTP) di Desa Damit Hulu, Kecamatan Batu Ampar pada Jumat (20/1/2023).

Sukamta menyampaikan dihadapan kepala desa, dan peserta Manunggal Tuntung Pandang , berdasarkan data Pemerintah Kabupaten Tala menunjukkan bahwa masih banyak imunisasi bagi balita maupun anak yang belum lengkap.

"Kepada seluruh kepala desa agar dapat memaksimalkan fungsi dan peran posyandu dalam upaya melengkapi imunisasi balita dan anak,"pintanya.

Sukamta katakan, begitu vital peran imunisasi, agar setiap desa selalu memperhatikan penyusunan program terkait posyandu ke dalam anggaran.

"Tolong terkait posyandu jangan sampai tertinggal dalam setiap penyusunan dan pembahasan APBDes,"katanya.

Menurutnya, jika imunisasi tidak mendapatkan perhatian maka tidak menutup kemungkinan justru menjadi bom waktu yang akan meledak pada saatnya.

"Bisa saja nanti muncul kasus-kasus seperti campak, rubella, maupun penyakit lainnya yang apabila tidak tertangani bisa berdampak hingga kematian. Padahal seharusnya bisa dicegah dengan imunisasi,"ujarnya.

Di akhir sambutannya Bupati mengajak kepada seluruh kepala desa agar turut aktif memberikan sosialisasi kepada setiap orang tua terutama yang memiliki balita dan anak agar mengikuti imunisasi.

Baca Juga: Bupati Tala Minta Pembangunan Jalan Hadji Boejasin Perhatikan Drainase dengan Baik

Editor


Komentar
Banner
Banner