Pemkab Tabalong

Bupati Tabalong Melantik Puluhan PPPK

apahabar.com, TANJUNG – Sebanyak 87 orang Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dilantik dan diambil sumpahnya…

Featured-Image
Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani melantik dan mengambil sumpah puluhan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja. Foto – apahabar.com/Muhammad Al-Amin

bakabar.com, TANJUNG – Sebanyak 87 orang Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani, Kamis (11/2/2021).

Dalam sambutannya Bupati Anang mengatakan kegiatan ini menjadi sangat penting karena ini untuk pertama kalinya Pemerintah Kabupaten Tabalong dan Pemerintan Pusat menindaklanjuti perintah Undang-undang tentang Aparatur Sipil Negera. Dalam UU itu ditegaskan bahwa yang dimaksud aparatur sipil itu adalah pegawai negeri sipil dan PPPK.

“Jadi dia sudah menjadi sangat penting karena UU sudah dilaksanakan,” jelasnya.

Kabupaten Tabalong mendapat alokasi PPPK yang cukup besar, dan yang paling menggembirakan hampir semuanya fungsional, di antaranya ada guru, petugas kesehatan dan penyuluh pertanian.

“Ini patut disyukuri karena diluar sana ratusan ribu orang yang ingin menjadi ASN apakah PNS atau PPPK,” ujar Anang.

Karena UU ASN sudah memberikan jaminan, kata Anang, ini adalah pintu masuk untuk berkarier di pemerintah. Pada saatnya nanti jabatan-jabatan struktural akan diisi PPPK. Kalau tingkat Eselon I sudah dimulai di Kementerian.

“Jadi sangat terbuka peluang anda menjadi Kepala Sekolah, menjadi pejabat di dunia pendidikan dan seterusnya, karena PPPK ini sebagai model pemerintah supaya disiplin, loyalitas pegawai itu bisa ditegakkan di samping kawan-kawan kita PNS,” bebernya.

Sebagai angkatan pertama PPPK di Tabalong, mereka harus mencanangkan sejak dini untuk bersaing dengan PNS.

“Siapa yang menang dalam kompetisi sehat ini, maka dialah yang akan menjadi pejabat pembina di masa akan datang,” pungkas Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani.



Komentar
Banner
Banner