Pemkab Barito Utara

Bupati Nadalsyah Harapkan Stakeholder dan Perusahaan Ikut Bangun Barito Utara

apahabar.com, MUARA TEWEH – Bupati Barito Utara, H Nadalsyah mengharapkan kepada seluruh stakeholder dan pihak perusahaan…

Featured-Image
Bupati Barito Utara, H Nadalsyah. Foto: Istimewa

bakabar.com, MUARA TEWEH – Bupati Barito Utara, H Nadalsyah mengharapkan kepada seluruh stakeholder dan pihak perusahaan yang berinvestasi di daerah ini agar dapat bahu membahu ikut membangun kabupaten yang bermotto Bumi Iya Mulik Bengkang Turan.

“Anggaran yang ada sangat terbatas, sehingga semua usulan yang ada tidak dapat ditampung semuanya,” kata Bupati Nadalsyah, Senin (21/3).

Salah satu stakeholder yang telah membantu adalah Dandim 1013/Muara Teweh dalam penanganan Jembatan Palili di Muara Inu.

“Itu nol dana dari APBD, saya harapkan begitu juga dengan perusahaan yang beraktivitas di Barito Utara,” kata Bupati yang akrab disapa Koyem ini.

Koyem berharap dengan merasa saling memiliki, kebersamaan dan berjiwa membangun sangat penting demi kemajuan daerah ini dan itu perlu mendapat perhatian semua stakeholder

Disampaikannya, usulan pada Musrenbang mencapai 7 triliun, sementara APBD hanya sekitar 1 triliun karenanya perlu dorongan dari rekanan dalam untuk berpartisipasi dalam pembangunan yang sudah direncanakan.

“Bila kita akomodir semua, kita tidak dapat membangun rumah sakit dan pembangunan prioritas lainnya karena keterbatasan anggaran pemerintah, diharapkan agar perusahaan yang berinvestasi di daerah ini untuk dapat membantu dalam mengerjakan usulan-usulan dari masyarakat di wilayah kerjanya, sehingga meringankan beban pemerintah daerah,” kata Koyem.

“Saat ini hanya beberapa perusahaan yang membantu, bayangkan bila semua perusahaan dapat membantu, niscaya kemajuan Barito Utara akan semakin cepat dan pesat,” tandas Koyem.

Komentar
Banner
Banner