Pemkab HSS

Bupati HSS Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi BIN

apahabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry meninjau vaksinasi yang difasilitasi oleh Badan…

Featured-Image
Bupati HSS Achmad Fikry melihat langsung vaksinasi BIN di Desa Tabihi Kecamatan Padang Batung. Foto-apahabar.com/Nuha

bakabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry meninjau vaksinasi yang difasilitasi oleh Badan Intelijen Negara (BIN) secara konsisten di wilayahnya, Senin (10/1).

Didampingi Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) HSS, Siti Zainab, Bupati Achmad Fikry memantau vaksinasi BIN pada dua lokasi yakni di Desa Tabihi, Kecamatan Padang Batung dan Desa Kapuh, Kecamatan Simpur.

Menurut Bupati Fikry, pemerintah daerah juga terus mendorong percepatan vaksinasi supaya masyarakat mendapatkan kekebalan tubuh secara menyeluruh.

“Sementara menunggu vaksinasi untuk anak yang belum datang kita terus memacu vaksinasi umum dan lanjut usia,” katanya.

Bupati Fikry menyampaikan bahwa malam ini pihaknya akan melaksanakan rapat koordinasi terkait persiapan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6 sampai 11 tahun.

“Kami masih mencari format pelaksanaan vaksinasi anak, apakah nanti orang tua diwajibkan untuk mendampingi,” terangnya.

Saat ditanya terkait kemungkinan pelaksanaan pembelajaran tatap muka kembali normal, Bupati Fikry belum bisa memastikan karena masih bersifat dinamis.

Namun, peran Satgas Covid-19 Sekolah dari Dinas Pendidikan HSS dan Kementerian Agama diminta lebih maksimal.

“Vaksin salah satu pertimbangan, tetapi yang terpenting adalah bagaimana masyarakat bisa menerapkan protokol kesehatan,” tandasnya.

Diketahui, vaksinasi jenis Sinovak bagi anak di Bumi Rakat Mufakat sudah mulai dilaksanakan Polres HSS beserta jajarannya didampingi Dinkes HSS.



Komentar
Banner
Banner