Tak Berkategori

Bupati HSS Sebut Bukber Mengukuhkan Silaturahmi

apahabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Drs H Achmad Fikry MAP menyebut buka puasa bersama…

Featured-Image
Suasana buka puasa bersama Bupati HSS di Pendopo Kabupaten. Foto-Humas Pemkab HSS

bakabar.com, KANDANGAN -Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Drs H Achmad Fikry MAP menyebut buka puasa bersama (bukber) salah satu sarana mengukuhkan silaturahmi.

Hal itu ia kemukakan dalam bukber Forkopimda, MUI HSS, Kepala OPD, Komisioner KPU, Bawaslu, Pimpinan Partai Politik, Pengusaha, Perbankan danTokoh Masyarakat, di Pendopo Kabupaten, Senin (13/5).

“Ibarat sebuah rangkaian tali, buhul silaturrahmi harus bisa dijaga, dan tautan kebersamaan ini harus dipelihara untuk menjaga persatuan dan kesatuan antar elemen masyarakat. Moment Ramadan ini sangat tepat untuk memupuk kebersamaan agar terus menerus tetap terjaga dengan baik,” katanya.

Achmad Fikry, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut menyukseskan Pemilu 2019 di HSS hingga lancar dan aman.

“Apresiasi yang tinggi khususnya diberikannya kepada KPU, Bawaslu dan aparat kepolisian pada Pemilu hingga Pleno KPU tingkat Kabupaten. HSS yang pertama merampungkan pleno di Kalimantan Selatan,” katanya bangga.

Sementara untuk kepolisian, Polres HSS yang pertama melaksanakan Deklarasi Damai pasca pemilu. Sebagai pembina politik di kabupaten H. Achmad Fikry mengharapkan kondisi ini tetap terjaga sehingga HSS selalu menjadi daerah yang damai dan kondusif.

Sementara itu K HMochyar Dahri, BA yang mengisi tausyiah dalam acara buka puasa bersama, menyampaikan bahwa puasa yang dilaksanakan adalah sebagai media latihan bagi setiap pribadi muslim dalam mengendalikan nafsunya.

“Sebagai sunnatullah dan salah satu ciptaan Allah, nafsu tidak bisa dimusnahkan dan akan tetap ada sampai akhir zaman. Dan ini merupakan kendaraan syaitan yang utama. Sehingga tinggal kita yang harus mengendalikannya, agar sesuai dengan tuntunan agama,” katanya.

Salah satu cara mengendalikan nafsu dan mempersempit ruang gerak syaitan adalah dengan puasa. Dan puasa adalah sebagian dari bentuk ketaatan kita kepada Allah SWT, sehingga bisa mencapai derajat taqwa.

Baca Juga:Wabup HSS Ajak Warga Sama-sama Entaskan Kemiskinan

Baca Juga:Pemkab HSS Sediakan Lahan 5 Hektar untuk Rutan Baru

Reporter: AHC01
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner