Pemkab HSS

Bupati HSS Salurkan Bantuan Beras Cadangan Pangan Masyarakat Terdampak

Bupati HSS Achmad Fikry menyalurkan bantuan beras cadangan pangan pemerintah (CPP) kepada masyarakat di Aula Kantor Kecamatan Kalumpang, Jumat (19/5/2023).

Featured-Image
Warga Kalumpang menerima bantuan beras dari Bupati HSS Achmad Fikry. Foto: Kominfo HSS

bakabar.com, KANDANGAN - Menjaga kestabilan pangan, Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry menyalurkan bantuan beras cadangan pangan pemerintah (CPP) kepada masyarakat di Aula Kantor Kecamatan Kalumpang, Jumat (19/5/2023).

Hal ini juga sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap masyarakat dalam mengatasi persoalan dan menjaga kestabilan pangan di Bumi Rakat Mufakat.

Khususnya dalam rangka membantu masyarakat Desa Kalumpang yang sebelumnya terdampak dalamnya air cukup lama sehingga mereka tidak bisa menanam padi.

Totalnya ada sebanyak enam orang perwakilan warga terdampak diserahkan secara langsung oleh Bupati HSS Achmad Fikry.

"Setiap kepala keluarga mendapatkan 10 kilogram bantuan beras, untuk kedepannya akan terus dipantau apakah masih perlu diberikan bantuan tergantung dari tim verifikasi di lapangan," ungkap Bupati Achmad Fikry.

Beras CPP ini sengaja di stok di bulog untuk persiapan apabila ada musibah maupun masyarakat yang membutuhkan seperti sekarang melewati tim verifikasi lapangan.

Kepada masyarakat yang terdampak Bupati Achmad Fikry juga berpesan agar jangan pernah pasrah dengan keadaan.

"Di mana nantinya pemerintah daerah melalui dinas terkait juga akan mengembangkan inovasi padi apung untuk daerah-daerah yang memungkinkan, sehingga nantinya Desa kalumpang akan kembali menjadi lumbung padi seperti dulu," ungkap Bupati Achmad Fikry.

Terakhir, Bupati Achmad Fikry berharap bantuan CPP ini walaupun tidak sesuai kebutuhan tetapi bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak melihat siklus musim yang tidak menentu

Editor
Komentar
Banner
Banner