Pemkab HSS

Bupati HSS Pastikan Target 70 Persen Vaksinasi Tercapai

apahabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry melihat langsung vaksinasi di sejumlah wilayah,…

Featured-Image
Bupati Achmad Fikry mengunjungi SD Negeri Telaga Langsat yang melaksanakan vaksinasi. Foto-Istimewa

bakabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry melihat langsung vaksinasi di sejumlah wilayah, Selasa (28/12).

Hal itu dilakukan untuk memastikan target 70 persen pada akhir tahun 2021 dapat tercapai.

Peninjauan vaksinasi yang dilakukan yakni di Balai Desa Sungai Raya Utara Kecamatan Sungai Raya, Desa Telaga Sili-Sili dan Desa Bamban Utara Kecamatan Angkinang.

Kemudian, orang tua dan murid Kelas VI yang berusia 12 tahun di SD Negeri Telaga Langsat juga ikut pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Ketika Bupati HSS tiba, para murid masing-masing sudah memegang kartu vaksin sebagai tanda mereka sudah menerima suntikan dosis pertama.

Vaksinasi tersebut di gelar oleh PC PGRI Kecamatan Telaga Langsat dengan sasaran para murid kelas VI bersama orang tuanya serta masyarakat sekitar sekolah.

Melihat tingkat kehadiran yang tinggi di sejumlah lokasi, Bupati Achmad Fikry mengatakan bahwa semangat dan tingkat kesadaran masyarakat menerima vaksin semakin bagus.

Terlebih, capaian vaksinasi di Kabupaten HSS hingga saat ini telah berada pada posisi 65 persen sehingga dalam waktu dua sampai tiga hari diperkirakan akan tercapai 70 persen.

“Insya Allah kalau sudah mencapai 70 persen kita akan segera laksanakan undian sebagaimana yang telah kami janjikan, hadiah utama 3 buah sepeda motor tanggal 1 atau 2 Januari 2022,” ujarnya.

Bupati HSS mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada semua petugas kesehatan yang tidak mengenal lelah dari pagi sampai sore melayani masyarakat.

Kepada masyarakat, pihaknya juga memberikan penghargaan dan terima kasih akan kemauan dan kesadarannya yang datang menerima vaksinasi.

“Saya berpesan agar masyarakat tidak lengah dan abai terhadap protokol kesehatan, dan juga pesan presiden walaupun sudah vaksin dua kali jangan pernah sekalipun melepas masker,” tandasnya.



Komentar
Banner
Banner