Pemkab HSS

Bupati HSS Minta Peserta CPNS Tidak Percaya Jasa Lulus Seleksi

apahabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry meminta peserta calon pegawai negeri sipil…

Featured-Image
Bupati Achmad Fikry bersama Kepala BKPSDM HSS Zulkipli melihat tes seleksi kompetensi dasar (SKD). Foto-Istimewa

bakabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry meminta peserta calon pegawai negeri sipil (CPNS) tidak mudah percaya jika ada orang yang bisa membantu untuk bisa lulus seleksi, Kamis (16/9).

Bupati Fikry menegaskan, apabila ada isu bahwa tes CPNS bisa dibantu atau diatur itu sangat mustahil. Pasalnya tes tersebut langsung di bawah pemerintah pusat.

“Jangan percaya, tidak ada yang bisa membantu dan menjamin. Semua tergantung kemampuan peserta,” ucap Bupati HSS.

Pihaknya berpesan, jika ada yang menawarkan jasa supaya tidak direspon karena begitu selesai tes hasilnya sudah keluar dan bisa dilihat langsung.

Nilai tes SKD bisa dilihat melalui akun YouTube Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten HSS.

Dalam peninjauan, Bupati HSS memastikan jaringan internet maupun pelaksanaan tes SKD sudah berjalan dengan lancar.

Peserta CPNS juga telah mengikuti peraturan dengan baik, penerapan protokol kesehatan (prokes) secara ketat dilaksanakan.

“Mudah-mudahan dengan prokes serta jaringan yang baik, sampai dengan 24 September nanti semua berjalan lancar tanpa hambatan,” imbuhnya.

Menurut Bupati Fikry, antusias dan semangat para peserta CPNS patut diberi apresiasi walau kondisi cuaca hujan hingga sore.

“Antusias dan semangat para peserta luar biasa, sangat bagus mereka bisa memperhatikan waktu dengan baik, sehingga semua mampu berjalan lancar,” ujar Achmad Fikry.

Kunjungan ke Gedung 2 BKPSDM Kabupaten HSS tersebut untuk memastikan kesiapan panitia seleksi CPNS, baik sarana dan prasarana, maupun prokes pencegahan penyebaran Covid-19.



Komentar
Banner
Banner