Tak Berkategori

Bupati HSS Lepas 800 Peserta Goweser

apahabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan H Akhmad Fikry didampingi Ketua DPRD HSS, Akhmad Fahmi…

Featured-Image
Para goweser setelah melintasi jarak 19 km di Kabupaten Hulu Sungai Selatan beristirahat sambil menunggu pengundian hadiah menarik. Foto-Nasrullah

bakabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan H Akhmad Fikry didampingi Ketua DPRD HSS, Akhmad Fahmi melepas peserta gowes di Jalan Akhmad Yani Open Stage, Minggu (10/2).

Ketua Panitia Goweser Cantik HSS, Maia Citra Dewi mengatakan tujuan kegiatan ini untuk memperat tali silahturahmi goweser se Kalimantan Selatan.

Dalam Goweser Cantik diikuti sekitar 800 peserta dari Banjarmasin, Banjarbaru, Martapura, Binuang, Rantau, Kandangan, Balangan, dan Barabai.

Baca Juga:Catatan Bedah Buku Sultan Suriansyah, Pioneer Dakwah Islam di Tanah Banjar

"Para peserta melintasi rute berjarak sekitar 19 Km meliputi kawasan Padang Batung, Haliring, Madang, Hambarai, dan Kandangan," kata Maia.

H Akhmad Fikry mengatakan, sepeda santai yang dilaksanakan rutin di Kandangan setiap 3 bulan sekali ini semakin banyak diminati peserta sebagai ajang silahturahim antar sesama Goweser di Kalsel.

"Melalui event seperti ini kita bisa mempromosikan daerah. Namun tak kalah penting dapat membangkitkan semangat bersepeda bagi para pengemar sepeda," ujarnya.

Dalam ajang silahturahim ini mereka tak harus mengejar prestasi, namun paling tidak suasana yang mereka nikmati.

"Semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar. Kita akan evaluasi lagi kedepan untuk melakukan perbaikan. Insya Allah event seperti ini akan kita lanjutkan di masa-masa akan datang," harapnya.

Ditambahkan Ketua DPRD Hulu Sungai Selatan, H Ahmad Fahmi, dirinya menyambut baik kegiatan gowes bareng Goweser Cantik HSS.

"Kebetulan saya juga penggemar sepeda gunung dan menyambut baik event seperti ini untuk ditingkatkan lagi kedepan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Karena disamping sebagai ajang silahturahmi, bersepeda juga sangat baik bagi kesehatan," pungkasnya.

Reporter: Nasrullah
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner