Pemkab HSS

Bupati HSS Ikuti Puncak Peringatan Hari Gizi Nasional ke-62

apahabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry mengikuti puncak peringatan Hari Gizi Nasional…

Featured-Image
Pemotongan nasi tumpeng peringatan Hari Gizi Nasional ke-62 di HSS. Foto-Istimewa

bakabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry mengikuti puncak peringatan Hari Gizi Nasional ke-62 tahun 2022 di SMA Negeri 1 Kandangan, Senin (24/1).

Hari Gizi Nasional ini mengusung tema ‘Aksi Bersama Cegah Stunting dan Obesitas’ yang dilatarbelakangi upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia Indonesia menghadapi tantangan akibat stunting dan obesitas.

Menggalang kepedulian dan meningkatkan komitmen dari berbagai pihak untuk bersama membangun gizi menuju bangsa sehat berprestasi.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, peringatan Hari Gizi Nasional dapat dijadikan momentum sebagai introspeksi untuk selalu berinovasi agar permasalahan gizi selalu dapat diminimalisir sebagai upaya memberikan kesehatan masyarakat.

“Bagaimana kita dapat mengubah pola hidup perilaku kita untuk bisa sehat. Mudah-mudahan peringatan Hari Gizi ini dapat memberikan edukasi kepada masyarakat,” ujar Bupati Fikry.

Bupati HSS berpesan agar kebiasaan pemenuhan gizi melalui makanan yang bergizi bisa terus dilakukan selepas momen peringatan Hari Gizi Nasional, baik di lingkungan sekolah maupun di rumah.

Ketua Persatuan Gizi (Persagi) HSS Misdiah Sari menyampaikan bahwa peringatan tersebut agar masyarakat menyadari pentingnya asupan bergizi bagi tubuh serta membangun kebersamaan masyarakat dalam upaya menjaga kesehatan melalui gizi seimbang.

“Penyelenggaraan kegiatan Hari Gizi Nasional dimulai pertengahan Januri 2022 yang melibatkan fasilitas kesehatan, sekolah hingga lintas sektor lainnya,” kata Misdiah Sari.

Menggandeng TP PKK, dilaksanakan pemberian tablet tambah darah remaja putri dan edukasi gizi seimbang melalui isi piringku di SMP dan SMA se-HSS

Kemudian tali asih kepada keluarga gizi buruk dan pemberian paket PMT oleh dinas kesehatan bekerjasama dengan TP PKK dan Puskesmas.

Selanjutnya, pendampingan dan edukasi balita stunting dan ibu hamil dengan Baznas HSS, ditambah Lomba Masak Bekal Anak, demo masak makanan bergizi seimbang, isi piringku serta demo masak MP-ASI di posyandu oleh petugas gizi dan PKK Desa.

Puncak peringatan Hari Gizi Nasional di HSS dirangkai dengan pemotongan tumpeng sekaligus ulang tahun ke-59 Ketua TP. PKK HSS Isnaniah Achmad Fikry.

img

Bupati HSS dan Ketua TP PKK HSS foto bersama siswi SMA Negeri 1 Kandangan. Foto-Istimewa

Komentar
Banner
Banner