Pemkab HSS

Bupati HSS Hadiri Puncak Harganas Ke-29

apahabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry menghadiri puncak peringatan Hari Keluarga Nasional…

Featured-Image
Sambutan Bupati HSS Achmad Fikry dalam puncak peringatan Harganas dan HAN tahun 2022. Foto-apahabar.com/Istimewa

bakabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry menghadiri puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) dan Hari Anak Nasional (HAN) 2022 di Lapangan Basket Lambung Mangkurat, Kandangan, Kamis (21/7).

Mengusung tema “Ayo Cegah Stunting Agar Keluarga Bebas Stunting, Anak Terlindungi Indonesia Maju”, puncak peringatan tersebut juga dihadiri Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Sekretaris Daerah Muhammad Noor, unsur Forkopimda, TP PKK, Ketua GOW HSS hingga para pelajar.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBPPPA) HSS, Dian Marliana mengatakan bahwa Harganas merupakan bentuk nyata komitmen pemerintah daerah dalam upaya pembangunan sumber daya manusia.

“Komitmen kita melalui keluarga berkualitas dengan nilai agama yang ditanamkan,” kata Dian Marliana.

img

Bupati HSS Achmad Fikry menyerahkan penghargaan dalam puncak peringatan Harganas dan HAN. Foto-bakabar.com/Istimewa

Sementara itu, Bupati HSS Achmad Fikry menyampaikan bahwa keluarga sangat penting terhadap upaya memperkuat ketahanan nasional.

“Sebagai institusi terkecil dalam masyarakat, keluarga menjadi pondasi penting sebagai pembangunan awal karakter bangsa,” ucap Bupati Fikry.

Harapannya dalam Harganas kali ini yakni dapat menjadi ajang sosialisasi kepada keluarga untuk membantu percepatan penanganan stunting.

Bupati Fikry menjelaskan, angka prevelensi stunting di Indonesia sebesar 24,4 persen berdasarkan Survei Status Gizi Balita Indonesia (SSGBI) 2021, sehingga masih ada target besar untuk mencapai angka stunting 14 persen pada 2024.

“Karena itu keluarga adalah tonggak pertama yang harus bisa mencegah terjadinya stunting. Peringatan Harganas kali ini juga untuk mengingatkan kepada seluruh masyarakat Indonesia akan pentingnya keluarga sebagai sumber kekuatan untuk membangun bangsa dan negara,” terang Bupati Fikry.

Keluarga diharapkan menjadi sumber yang selalu menghidupkan, memelihara dan memantapkan serta mengarahkan kekuatan tersebut sebagai perisai dalam menghadapi persoalan yang terjadi.

Dalam peringatan Harganas, Bupati HSS juga mengucapkan selamat kepada Ketua TP PKK HSS Isnaniah yang telah menerima Setya Lencana Wira Karya oleh Presiden Joko Widodo pada puncak Harganas Ke-29 tahun 2022 di kota Medan, Sumatera Utara.

“Ini tentunya menjadi penyemangat bagi kita semua untuk bisa berbuat yang terbaik, khususnya dalam upaya mengatasi masalah stunting di HSS,” pungkas Bupati Fikry.



Komentar
Banner
Banner