Pemkab HSS

Bupati HSS Buka Lomba Ketangkasan BPK Kalseltengtim 2023

Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) membuka lomba ketangkasan Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) tahun 2023 di Halaman Stadion 2 Desember Kandangan, Minggu (13/8).

bakabar.com, KANDANGAN - Meningkatkan kesiapsiagaan menghadapi potensi bencana kebakaran, Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry membuka lomba ketangkasan Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) 2023 di Halaman Stadion 2 Desember Kandangan, Minggu (13/8).

Lomba Ketangkasan BPK Piala Bergilir Bupati HSS 2023 ini merupakan langkah konkret membangun kemampuan tim pemadam dalam merespons keadaan darurat dengan cepat dan efektif.

Ajang tersebut dimulai pada kemarin (12/8) dengan kategori mesin alkon diikuti 45 peserta tergabung dalam keanggotaan Kerukunan BPK HSS.

Sedangkan hari ini kategori mesin vacum diikuti oleh 135 tim dari berbagai unit pemadam di wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel), Kalimantan Tengah (Kalteng), serta Kalimantan Timur (Kaltim).

Bupati HSS, Achmad Fikry menyampaikan bahwa lomba ketangkasan BPK diharapkan dapat mempererat tali silaturahi diantara para tim pemadam kebakaran sekaligus mengasah ketrampilan.

Atas nama pemerintah daerah, Bupati Fikry mengucapkan terima kasih kepada Kerukunan BPK HSS dan panitia yang melaksanakan kegiatan setelah sempat terhenti selama 2 tahun karena pandemi Covid-19.

"Mudah-mudahan event ini dapat dipertahankan dan akan dievaluasi kedepannya. Semoga lomba ketangkasan BPK berjalan dengan aman dan lancar," tandas Bupati Achmad Fikry.

Ketua Panitia Pelaksana, Saiful Rahman menyampaikan terima kasih kepada seluruh tamu undangan dan peserta yang telah memberikan dukungan dan keikutsertaan Lomba Ketangkasan BPK Piala Bupati HSS.

"Lomba ketangkasan ini terlaksana atas dukungan dari pemerintah daerah melalui dana hibah ke Kerukunan BPK HSS," katanya.

Kemudian juga atas kerjasama dan dukungan dari berbagai pihak dan relawan yang telah ikut serta dalam persiapan dan pelaksanaan lomba.

"Dukungan semua pihak telah memberikan kontribusi besar dalam menciptakan acara yang berkesan dan bermakna ini," imbuhnya.

Lomba ketangkasan BPK tersebut,

Para peserta akan menghadapi serangkaian tantangan yang dirancang untuk menguji kemampuan dalam menangani berbagai skenario kebakaran yang mungkin terjadi.

Selain itu, juga memberikan kesempatan bagi para peserta untuk saling berbagi pengalaman dan pengetahuan guna meningkatkan kualitas kerja tim pemadam kebakaran di masa mendatang.

Editor


Komentar
Banner
Banner