Kalsel

Bupati HSS Bantu Warga Muslim Dusun Sindawak Hutan Meratus Berjuang Bangun Rumah Ibadah

apahabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry menyerahkan bantuan kepada warga muslim Dusun…

Featured-Image
Bupati HSS Achmad Fikry menyerahkan bantuan dana untuk pembangunan Langgar Darul Falah di Dusun Sindawak, Desa Hamak Utara, Kecamatan Telaga Langsat. Foto-apahabar.com/Ahc27

bakabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry menyerahkan bantuan kepada warga muslim Dusun Sindawak Hutan Meratus yang sedang berjuang membangun rumah ibadah.

Bantuan berupa dana sebesar Rp 10 juta untuk pembangunan Langgar Darul Falah di Dusun Sindawak, diserahkan langsung oleh Achmad Fikri ke warga, Senin (28/9) siang.

Achmad Fikry datang langsung ke Dusun Sindawak, Desa Hamak Utara, Kecamatan Telaga Langsat yang berada di tengah hutan Pegunungan Meratus.

Ke Dusun Sindawak bisa ditempuh sekitar 3 kilometer melewati jalan setapak dari Dusun Umpaya, kampung terdekat yang jalannya sudah beraspal.

Namun, akses jalan beraspal lebih dekat jika dari Dusun Pantai Langsat, Desa Hulu Banyu, Kecamatan Telaga Langsat. Yakni hanya sekitar 1,3 kilometer.

Namun Achmad Fikry dan Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad ke Dusun Sindawak, melewati Dusun Pantai Langsat menaiki sepeda motor, dengan bantuan warga setempat.

Butuh Uluran Tangan, Warga Muslim Dusun Sindawak Hutan Meratus Berjuang Bangun Rumah Ibadah

Bupati HSS Achmad Fikry bersyukur, bisa bersiliturahmi secara langsung dengan masyarakat di Dusun Sindawak.

Pada kesempatan itu, Achmad Fikry meninjau langsung, proses pembangunan Langgar Darul Falah Sindawak.

Fikry mengaku senang melihat gotong-royong masyarakat, untuk membangun kembali musala di dusun itu.

Achmad Fikry mengatakan, sudah menyarankan Panitia Pembangunan Langgar Darul Falah untuk mengajukan permohonan bantuan ke pemerintah.

"Insya Allah, nanti kami juga akan mengumpulkan dana untuk bantuan pembangunan langgar,” ungkapnya.

Achmad Fikry juga menyinggung terkait jalan, ia berharap ke depan bisa ada pembangunan jalan.

“Sehingga mobil kecil bisa masuk, untuk memudahkan kegiatan dan meningkatkan perekonomian warga Dusun Sindawak,” ujarnya.

Diberitakan bakabar.com sebelumnya, Panitia Pembangunan Langgar Darul Falah Sindawak membutuhkan dana sekitar Rp 150 juta.

Sudah terkumpul Rp 31 juta, dan terbaru ditambah bantuan Bupati HSS itu.

Dusun Sindawak dihuni sekitar 26 kepala keluarga (KK), yang seluruhnya muslim.

Sebelumnya sudah memiliki musala ukuran 5×6 meter. Karena tidak memungkinkan untuk dilakukan pengembangan di lokasi lama, sehingga dilakukan pembangunan ulang di tempat lain.

img

Bupati HSS Achmad Fikry meninjau langsung perjuangan warga muslim Dusun Sindawak Hutan Meratus bangun rumah ibadah. Foto-bakabar.com/Ahc27

Komentar
Banner
Banner