Tak Berkategori

Bupati Fikry Serahkan Bantuan Rp100 Juta untuk Masjid Jami Nurul Yaqin

apahabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan, H Achmad Fikry menggelar kegiatan Safari Jumat ke Desa…

Featured-Image
Bupati H Achmad Fikry menaiki motor menuju Masjid Jami Nurul Yaqin, Desa Tanjung Selor, Kecamatan Daha Barat pada Safari Jumat (28/6/2019). Foto-Humas Pemkab HSS

bakabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan, H Achmad Fikry menggelar kegiatan Safari Jumat ke Desa Tanjung Selor, Kecamatan Daha Barat pada Jumat (28/6/2019). Dalam kunjungannya, dia menghadiahkan dana Rp100 juta untuk masjid tersebut.

Jika pada Safari Jumat sebelum-sebelumnya, Bupati Fikry terbiasa mengendarai mobil, kali ini dia memilih menaiki kelotok dan motor ke tempat tujuan.

Didampingi Wakil Bupati Syamsuri Arsyad dan Sekda H Muhammad Nor, Bupati Fikry menyerahkan dana hibah Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan kepada Panitia Mesjid Jami Nurul Yaqin sebesar Rp100 juta untuk kemaslahatan masjid tersebut.

Dalam sambutannya, Bupati Fikry menyampaikan kegiatan Safari Jumat adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan tim dari Pemkab HSS yang dipimpin oleh kepala daerah dengan melaksanakan Salat Jumat di sejumlah masjid di daerah itu.

Hal ini untuk mengajak masyarakat mensiarkan agama Islam dengan meramaikan rumah ibadah melalui salat berjamaah.

“Safari Jumat ini juga kami manfaatkan untuk bersilaturrahim dengan masyarakat dan mendengarkan aspirasi mereka,” kata Bupati.

Disampaikan Achmad Fikry, kegiatanSafari tersebut selain bertujuan silaturahmi dengan masyarakat, juga mempererat keakraban antara pihak pemerintah dengan masyarakat. Hal ini, menurutnya, adalah salah satu cara untuk menyerap aspirasi masyarakat di Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Safari Jumat kali ini dihadiri para Kepala SKPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Camat Daha Barat Kusairi, dan masyarakat Desa Tanjung Selor.

img

Bupati H Achmad Fikry serahkan bantuan Rp100 juta untuk Masjid Jami Nurul Yaqin yang diterima oleh pengurus masjid tersebut. Foto-Humas Pemkab HSS

Baca Juga:Tanggapan Dinas ESDM Kalsel Terkait Tercemarnya Sungai Amandit HSS

Baca Juga: Lantik 123 Pejabat Fungsional, Bupati HSS Ingatkan Pejabat Lama Kembalikan Aset Pemkab

Reporter: AHC 01Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner