Pemkab HSS

Bupati Fikry Minta Atlet Kontingen HSS Jaga Sportivitas dalam Ajang Popda Kalsel

apahabar.com, KANDANGAN – Pemkab HSS melepas atlet kontingennya guna mengikuti ajang Pekan Olahraga Pelajar (Popda) Provinsi…

Featured-Image
Pelepasan atlet Hulu Sungai Selatan di Halaman Kantor Setda HSS, Selasa (19/7) untuk berlaga di Popda Kalsel. Foto-apahabar.com/Istimewa

bakabar.com, KANDANGAN – Pemkab HSS melepas atlet kontingennya guna mengikuti ajang Pekan Olahraga Pelajar (Popda) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) di Banjarmasin pada 21 sampai 25 Juli 2022.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan mulailah sejak sekarang para atlet dapat belajar sportif, menghargai prestasi orang lain, dan tidak harus mencari kesalahan.

“Jangan pernah mencari-cari kesalahan orang seperti wasit yang curang dan berat sebelah, hilangkan kebiasaan itu. Belajar sportif, belajar mengakui keunggulan orang lain,” pesan Bupati Fikry.

Pihaknya menekankan kepada atlet, pelatih, maupun pendamping supaya mematuhi protokol kesehatan (prokes) karena suasana masih pandemi Covid-19.

“Selama berkumpul dengan banyak orang jangan pernah lepas masker, kecuali pada saat pertandingan yang memungkinkan harus dilepas. Apapun hasilnya justru jangan ada yang sakit, tentu ini tugas para pendamping agar para atlet tetap patuh prokes,” katanya.

Bupati Fikry mengucapkan selamat bertanding dan memberikan yang terbaik, mengharumkan nama baik HSS dalam ajang Popda tingkat Provinsi Kalsel.

Sementara itu, Kepala Disporapar HSS Efran menjelaskan bahwa cabang olahraga (cabor) yang diperlombakan nanti berjumlah 8 cabor, yakni bola voli putra dan putri, bola basket putra dan putri.

Selanjutnya, sepakbola, sepak takraw putra, bulu tangkis putra dan putri, tenis lapangan putra, pencak silat putra dan putri, serta tinju putra dan putra.

“Kontingen HSS tahun ini mengirimkan sebanyak 150 orang terdiri dari 100 orang atlet, 25 orang pelatih, 11 orang ofisial, 5 orang tim medis HSS, dan 10 orang panitia,” jelasnya.

Turut hadir dalam pelepasan atlet kontingen Popda HSS, yakni Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, Sekda M Noor, Asisten Setda, Kepala Kantor Kementerian Agama Muhammad Yamani, dan Ketua KONI Rahmat Hidayat.



Komentar
Banner
Banner