Pemkab HSS

Bupati dan Wabup HSS Semarakkan Hari Amal Bakti Kemenag ke-76

apahabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry dan wakil bupati Syamsuri Arsyad turut…

Featured-Image
Pemotongan nasi tumpeng peringatan hari amal bakti ke-76 di halaman Kantor Kemenag HSS.Foto-Istimewa

bakabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry dan wakil bupati Syamsuri Arsyad turut menyemarakkan peringatan hari amal bakti Kementrian Agama (Kemenag) ke-76 tahun 2022, Senin (3/1).

Mengusung tema “Transformasi Layanan Umat”, acara secara tatap muka maupun virtual dan dipusatkan di halaman Kantor Kemenag HSS.

Bupati Achmad Fikry mengucapkan selamat dan berharap seluruh jajaran kemenag terus bisa memberikan pelayanan terbaik kepada umat di Bumi Rakat Mufakat.

Terlebih, Kemenag HSS memberikan kontribusi terhadap percepatan vaksinasi karena selama ini telah menjalin sinergitas dengan pemerintah daerah.

“Alhamdulillah dengan dukungan semua, di akhir tahun 2021 kita telah berhasil memberikan vaksin masyarakat sebanyak 73,44 persen,” ucapnya.

Menurut Bupati Fikry, Kemenag telah hadir sebagai payung teduh semua unsur umat beragama, memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, menjaga Pancasila, konstitusi, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Prestasi yang telah dicapai, kata dia merupakan hasil kerja keras dari para perintis dan sesepuh Kemenag serta seluruh jajarannya.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada segenap pegawai ASN Kemenag HSS yang selama ini telah mengabdi dengan tulus dan menjaga martabat, kehormatan, dan kinerja kementerian agama,” kata Bupati HSS.

Pihaknya meminta Kemenag HSS terus berbenah supaya prestasi yang telah diraih dapat dipertahankan, perlu terus berinovasi untuk mewujudkan yang lebih baik lagi.

Sementara itu, Kepala Kemenag HSS Muhammad Yamani menyampaikan terima kasih kepada undangan yang berkenan hadir pada momentum peringatan hari amal bakti ke-76.

Dijelaskannya, jumlah pegawai ASN dan non ASN Kantor Kemenag HSS berjumlah 1.680 orang.

Selanjutnya, vaksinasi guru dan tenaga pendidik sampai saat ini 95 persen sudah divaksin, sisanya sekitar 5 persen karena masalah kesehatan.

“Untuk murid-murid kita sekitar 80 persen sudah divaksin,” imbuhnya.

Capaian vaksinasi ini, kata Muhammad Yamani atas motivasi Bupati HSS dan Wakil Bupati beserta Forkomimda yang terus memberikan dukungan setiap hari dengan terjun langsung dari pagi hingga menjelang petang.

Kemenag HSS secara serius juga akan memberikan pelayanan yang prima dan menjadi payung peneduh kepada masyarakat di Bumi Rakat Mufakat.

“Insyaallah kedepannya kami akan menyosialisasikan dan melaksanakan moderasi beragama, lalu menjadi pilot zona integritas Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Bersih Melayani,” tutupnya.

Dalam peringatan hari amal bakti ke-76, Bupati Achmad Fikry secara langsung menyerahkan anugerah Satya Lencana dari pemerintah kepada ASN yang telah mengabdi selama 10, 20, dan 30 tahun pada Kemenag HSS.



Komentar
Banner
Banner