Pemkab Barito Kuala

Bupati Batola Lantik Empat JPT, Dua Satuan Kerja Masih Lowong

apahabar.com, MARABAHAN – Sebelum bulan puasa berakhir, empat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam lingkup Pemkab…

Featured-Image
Bupati Barito Kuala, Hj Noormiliyani AS, melantik dan mengambil sumpah sejumlah pejabat baru di Aula Selidah Marabahan. Foto: Prokopimda Batola

bakabar.com, MARABAHAN – Sebelum bulan puasa berakhir, empat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam lingkup Pemkab Barito Kuala memiliki kepala baru.

Keempat Pejabat Tinggi Pratama (JPT) itu dilantik oleh Bupati Batola, Hj Noormiliyani AS, di Aula Selidah Marabahan, Rabu (20/4) siang.

Mereka adalah M Haris Isroyani yang sebelumnya sekretaris Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim), dilantik menjadi sekretaris DPRD Batola.

Kemudian Wiwien Masruri menduduki jabatan baru sebagai asisten Administrasi Umum Setda Batola, setelah sebelumnya menjadi camat Barambai.

Selanjutnya Dahtiar Fajar meninggalkan jabatan lama sebagai Kabag Pemerintahan Setda Batola untuk menjadi Kasatpol PP.

Terakhir Munadi yang sebelumnya sekretaris Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbang), dipromosikan menjabat kepala satuan terkait.

Seiring pelantikan tersebut, tersisa dua SKPD yang belum memiliki JPT permanen, yakni Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disporbudpar) dan Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskopperindag).

Noormiliyani juga melantik 4 camat baru. Mereka adalah Muhammad Yusuf sebagai camat Anjir Pasar, Nurwahyudi menjadi Camat Barambai dan H Nurdin sebagai Camat Mekarsari.

Selain 4 JPT dan 4 camat, Noormiliyani juga melantik dan mengambil sumpah 41 pejabat administrator, 79 pejabat pengawas dan lurah, 3 kepala UPT Puskesmas dan 1 kepala SKB.

Di antara 41 pejabat administrator yang dilantik adalah Budiman (Kalak BPBD), Sugimin (sekretaris Bappelitbang), Irfan Rachmady (sekretaris DPMD), Akhdiyat Sabari (sekretaris Disperkim) dan Hj Sri Wahidah (sekretaris Satpol PP).

Sementara 3 kepala UPT Puskesmas yang baru dilantik adalah dr Desmi Rina Wardani (Bantuil), Subeli (Marabahan) dan dr Rusdiani (Mandastana).

Seusai pelatikan dan pengambilan sumpah, Noormiliyani berekspektasi semua pejabat baru mampu berkontribusi positif dan bertanggungjawab dalam menjalankan tugas.

“Diharapkan pejabat baru dapat mengoptimalkan sumber daya manusia yang tersedia dengan mengarahkan tugas dan fungsi, serta beradaptasi dengan cepat,” tandasnya.



Komentar
Banner
Banner