Pemkab Barito Utara

Bupati Barito Utara Lepas Kafilah Festival Anak Saleh Tingkat Nasional

apahabar.com, MUARA TEWEH – Bupati Barito Utara, H Nadalsyah melepas kafilah Festival Anak Saleh Tingkat Nasional…

Featured-Image
Bupati Barito Utara, H Nadalsyah melepas kafilah Festival Anak Saleh Tingkat Nasional di Palembang, Sumatera Selatan dari 24-27 Maret 2022. Foto: Istimewa

bakabar.com, MUARA TEWEH – Bupati Barito Utara, H Nadalsyah melepas kafilah Festival Anak Saleh Tingkat Nasional di Palembang, Sumatera Selatan dari 24-27 Maret 2022.

Bupati Nadalsyah melepas kafilah Festival Anak Saleh Tingkat Nasional mewakili Kalimantan Tengah di rumah jabatan bupati, Senin (21/3).

Dalam arahannya, Bupati Nadalsyah meminta kepada ketua kafilah dan pembimbing juga pendamping dari anak bisa maksimal untuk bisa memperhatikan kesehatan dan juga tingkah laku anak-anak.

“Kita mengharapkan bisa membawa nama baik daerah bahkan bisa mengharumkan Kalimantan Tengah lewat kafilah Barito Utara,” harap Bupati Nadalsyah.

Ketua Kafilah Festival Anak Saleh Barito Utara, Hj Netty Herawati mengatakan, kafilah Kabupaten Barito Utara di percayakan langsung oleh Provinsi Kalimantan Tengah untuk mengikuti beberapa cabang lomba yang dilombakan.

Sebanyak lima orang anak-anak kita mengikuti cabang lomba yakni, nasyid 3 orang peserta, tilawah dan juga melukis masing masing satu orang.

Wanita yang juga anggota Komisi I DPRD Barito Utara ini juga mengatakan rombongan kafilah dan mendampingi sebanyak 18 orang, akan bergabung di kontingen Palangka Raya bersama provinsi berangkat menuju Palembang.

"Kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga Pemkab Barito Utara terutama bapak Bupati H Nadalsyah yang telah mensupport kami dari awal pemberitahuan dari provinsi untuk bisa mewakili Kalimantan Tengah," kata Netty Herawaty.

Tiga cabang lomba yang diikuti ini adalah hal yang sangat membanggakan Barito Utara, karena setiap lomba tiga katagori ini, baik melukis, nasyid dan juga tilawah selalu mendapatkan juara.

Hal membanggakan lainnya adalah rata-rata anak yang ikut masih duduk di kelas satu SD, hanya saja satu tilawah yang remaja," imbuhnya.

Adapun ke lima anak yang mengikuti lomba, yakni Tias Dwi pertiwi (MTsN Barito Utara) mengikuti cabang tilawah, Muhammad Zaky Aqlun Nazib (MIN Barito Utara) mengikuti cabang menggambar dan Anjani Zasmine Zhafira Setiawan (MIN Barito Utara), Faiza Aqila dan Elangga Narendra Jaya (MIS Islamiyah Muara Teweh) mengikuti cabang nasyid.

Komentar
Banner
Banner