Pemkab Banjar

Bupati Banjar, Wabup, dan Jajaran Membayar Zakat Melalui Baznas

Bupati Banjar H Saidi Mansyur dan Wakilnya Habib Idrsu Al-Habsyie, menunaikan kewajiban bayar zakat melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Banjar

Featured-Image
Bupati Banjar H Saidi Mansyur dan Wakilnya Habib Idrsu Al-Habsyie, menunaikan kewajiban membayar zakat melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Banjar. foto-istimewa.

bakabar.com, MARTAPURA - Bupati Banjar H Saidi Mansyur bersama Wakilnya Habib Idrsu Al-Habsyie, menunaikan kewajiban membayar zakat melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Banjar.

Penyerahan zakat bertema Keteladanan Pemimpin Daerah Berzakat Tahun 1444 H/2023 digelar di Mahligai Sultan Adam Lt II Martapura, Kamis (30/3), yang diikuti seluruh kepala SKPD.

Bupati Saidi mengajak jajarannya mengambil mencontoh kegiatan pembayaran zakat yang dilakukan Presiden Joko Widodo, Wapres, para menteri dan direksi BUMN melalui Baznas, di Istana Negara beberapa waktu lalu.

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan teladan dalam menunaikan zakat yang akan disalurkan Baznas kepada para mustahik secara tepat dan transparan.

"Dalam Islam zakat masuk dalam rukun Islam dan memiliki peran yang sangat penting dalam kehidupan seorang muslim," ucap Bupati Banjar.

Menuturnya, zakat bukan sekedar kewajiban tetapi salah satu cara dalam menunjukkan kepedulian dan kasih sayang terhadap sesama yang membutuhkan.

"Kita berupaya mengoptimalkan pengumpulan dan pendayagunaan zakat sebagai bentuk rasa syukur dan ketaatan kepada Allah SWT serta memberikan apresiasi kepada muzaki dan mustahik," tuturnya.

Ia berharap kegiatan ini dapat memberikan motivasi untuk meningkatkan kepedulian dan keteladanan dalam berzakat serta dapat memberikan manfaat besar bagi sesama.

Sementara itu Ketua Baznas Kabupaten Banjar Nuryadi berharap kegiatan rutin ini dapat menggugah masyarakat lewat keteladanan pimpinan daerah dalam menyalurkan zakat, infaq dan sedekah melalui Baznas.

"Dengan support dari pak Bupati dan Wabub beserta jajarannya semoga dana yang terkumpul lebih dari cukup untuk diberikan kepada masyarakat yang terdampak bencana seperti banjir, kebakaran, kecelakaan dan program Baznas lainnya untuk meringankan beban masyarakat yang mendapatkan musibah," tutupnya.

Baca Juga: Menteri Kelautan dan Perikanan Resmikan SPBU Nelayan di Aluh - Aluh Kabupaten Banjar

Editor


Komentar
Banner
Banner