Tak Berkategori

Bupati Banjar Tinjau Pelaksanaan Pilkades Serentak

apahabar.com, MARTAPURA – Bupati Banjar, H Saidi Mansyur, meninjau langsung pelaksanaan Pikades Serentak Kabupaten Banjar, Senin…

Featured-Image
Bupati Banjar, H Saidi Mansyur, unsur Forkopimda Banjar dan jajaran kapala SKPD meninjau langsung pelaksanaan Pikades Serentak Kabupaten Banjar, Senin (24/5). Foto-Istimewa

bakabar.com, MARTAPURA – Bupati Banjar, H Saidi Mansyur, meninjau langsung pelaksanaan Pikades Serentak Kabupaten Banjar, Senin (24/5).

Di sana, dia didampingi unsur Forkopimda Banjar dan sejumlah kapala SKPD.

Lokasi yang menjadi tujuan peninjauan adalah di Desa Pingaran dan Desa Sungai Alat, Kecamatan Astambul.

Saidi Mansyur menjelaskan pemantauan untuk melihat secara langsung pelaksanaan Pilkades serentak, dan memastikan standar Prokes Covid -19 telah diterapkan sesuai prosedur.

"Alhamdulillah setelah melihat sendiri, kami pastikan pelaksanaan sudah sesuai dengan yang diharapkan dan mendapatkan dukungan dari masyarakat Kabupaten Banjar,” ujarnya saat meninjau di TPS Desa Sungai Alat.

“Masyarakat juga aktif untuk datang memberikan suara untuk pimpinan di desa masing-masing," sambung Saidi Mansyur.

Saidi menambahkan Dinas PMD Banjar sudah sangat berperan dengan baik dalam menyukseskan Pilkades serentak.

Masyarakat juga diminta bisa bekerja sama dengan aparat desa serta pemerintah daerah.

"Melalui Pilkades serentak, semoga melahirkan pemimpin desa yang amanah, mampu bekerja dengan baik serta mengedepankan nilai kejujuran dalam setiap pelaksanaan tugasnya dan mampu menampung dan menjembatani aspirasi warga desa," pesannya.

Sementara Kepala Dinas PMD Kabupaten Banjar, H Syahrialludin mengatakan ada 140 desa yang melaksanakan Pilkades.

Sesuai pantauan sebelumnya, logistik dan kesiapan semuanya sudah terkondisi dengan baik.

“Begitu pula dengan penerapan standar prokes, di mana ini dimaksudkan untuk menekan kasus baru penyebaran Covid -19,” katanya.

Jumlah calon Kepala Desa yang berpartisipasi pada kegiatan ini 528 calon, jumlah TPS yang sudah di siapkan oleh panitia seluruh desa adalah 390 TPS.

Pelaksanaan Pilkades serentak ini juga disiapkan bilik khusus untuk pemilih yang memiliki suhu tubuh lebih dari 37 derajat celcius, dengan menerapkan prokes.



Komentar
Banner
Banner