Pemkab Banjar

Bupati Banjar Terima Audiensi Duta dan Kader Digital

Duta dan Kader Digital Kabupaten Banjar melakukan audiensi dengan Bupati H Saidi Mansyur di Mahligai Sultan Adam Martapura, Selasa (28/5).

Featured-Image
Duta dan Kader Digital Kabupaten Banjar melakukan audiensi dengan Bupati H Saidi Mansyur, Selasa (28/5). foto-MC Banjar

bakabar.com, MARTAPURA - Duta dan Kader Digital Kabupaten Banjar melakukan audiensi dengan Bupati H Saidi Mansyur di Mahligai Sultan Adam Martapura, Selasa (28/5).

Bupati Banjar Saidi Mansyur menyambut hangat dan mengapresiasi Duta dan Kader Digital Kabupaten Banjar untuk mengikuti bimbingan teknik (Bimtek).

“Beda desa beda kultur dalam menerapkan digitalnya, semoga para kader ini dapat membawa harum nama desa masing-masing,” harap Saidi.

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Syahrialludin mengatakan, Kabupaten Banjar termasuk yang mendapatkan kegiatan digital desa dari 1.650 di Indonesia, yakni 20 desa dari 8 kecamatan.

Kegiatan ini lanjut Syahrial merupakan program dari Kementerian Desa untuk membantu desa dalam rangka pelayanan kepada masyarakat dengan konsep digitalisasi dan informasi.

“Semuanya berbasis digital, kita lihat potensi di desa itu misal berkaitan dengan sampah ada istilahnya cerdas lingkungan dikelola dengan baik untuk bisa menghasilkan pendapatan seperti kompos dan sebagainya,” jelasnya.

Ia berharap setelah selesai mengikuti Bimtek para kader dapat memiliki program di desa masing-masing.

Duta Digital Kabupaten Banjar Hamdiani menjelaskan, tujuan audiensi dalam rangka mengikuti Bimtek sekaligus menyampaikan kegiatan-kegiatan yang dilakukan desa cerdas.

Adapun tujuan dari Bimtek adalah untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas kader agar sepulangnya nanti para kader bisa mengimplementasikan kegiatan-kegiatan yang sudah didapatkan.

“Bimtek akan dilaksanakan selama 10 hari di Jakarta, diikuti 20 kader digital dan 2 pendamping duta digital,” tutupnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner