Pemkab Banjar

Bupati Banjar Pantau Kesiapan Posko Menyambut Jemaah Sekumpul

Bupati Banjar H Saidi Mansyur didampingi wakilnya Habib Idrus Al Habsyi meninjau persiapan menyambut jemaah Haul ke-19 Abah Guru Sekumpul, Sabtu (13/1) siang.

Featured-Image
Bupati Banjar H Saidi Mansyur memantau kesiapan menyambut jemaah Sekumpul, Sabtu (13/1). foto-MC Banjar

bakabar.com, MARTAPURA - Bupati Banjar H Saidi Mansyur didampingi wakilnya Habib Idrus Al Habsyi meninjau persiapan menyambut jemaah Haul ke-19 Abah Guru Sekumpul, Sabtu (13/1) siang.

Bersama Kapolres Banjar, Wakapolres, Dandim 1006, Kasatpol PP, para kepala SKPD, dan Camat Martapura, rombongan memantau kesiapan sejumlah posko, hingga dapur umum.

Bupati Saidi Mansyur mengatakan, kesiapan para relawan dalam menyukseskan dan menyambut jemaah berjalan dengan baik dan lebih optimal.

"Saya lihat para jemaah sudah lebih banyak mengetahui kantong-kantong parkir dibandingkan tahun-tahun sebelumnya," ucapnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Banjar itu juga menyampaikan selamat datang kepada para jemaah.

Saidi juga menginstruksikan kepada seluruh SKPD Banjar untuk menyambut jemaah dengan baik dan memperhatikan konsumsi serta menyediakan penginapan atau tempat peristirahatan gratis bagi jemaah.

"Tentu ini tak lepas dari peran seluruh stakeholder dan relawan serta elemen terkait dalam menyukseskan kegiatan di Musala Ar-Raudhah Sekumpul," tambahnya.

Di kesempatan tersebut Saidi Mansyur juga meninjau Pokso Terpadu dan melihat langsung arus lalu lintas kedatangan jemaah melalui cctv yang disiapkan DKISP Banjar.

Dilanjutkan meninjau Posko Media Center, Posko Rujukan Kesehatan Simpang Empat Sekumpul, Dermaga Pintu Air, dan dapur umum di Pintu Air Ujung.

Editor


Komentar
Banner
Banner