Pemkab Banjar

Bupati Banjar: Mengamalkan Pancasila Kita Bisa Hidup Rukun dan Damai

apahabar.com, MARTAPURA – Pemkab Banjar menggelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila di halaman Kantor Bupati Banjar, Jumat…

Featured-Image
Bupati Banjar H Saidi Mansyur saat memimpin upacara Hari Kesakitan Pancasila, di Halaman Kantor Bupati Banjar, Jumat (1/10). Foto-Istimewa.

bakabar.com, MARTAPURA – Pemkab Banjar menggelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila di halaman Kantor Bupati Banjar, Jumat (1/10).

Mengusung tema “Indonesia Tangguh Berlandaskan Pancasila”, upacara berlangsung tertib dan khidmat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Bertindak sebagai Inspektur upacara, Bupati Banjar H Saidi Mansyur yang didampingi Wakil Said Idrus Al-Habsyie dengan peserta unsur pimpinan Forkopimda, personel TNI, Polri, Satpol PP dan perwakilan ASN Kabupaten Banjar.

Di monentum Hari Kesakitan Pancasila, Bupati Banjar menekankan agar mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila.

“Dengan mengamalkan Pancasila sebagai dasar negara, kita bisa hidup rukun dan damai,” ujarnya.

Bupati melanjutkan Pemkab Banjar bersama sama unsur Forkopimda selalu bersinergi menjaga dan melindungi masyarakat dari pihak pihak yang ingin meruntuhkan ajaran Pancasila.

“Seluruh elemen dan masyarakat agar memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa, untuk mencapai pembangunan yang lebih baik melalui kebijakan dan peraturan yang berlandaskan Pancasila,” ucapnya.

Ia berpesan melalui hari kesaktian Pancasila ini, semua elemen masyarakat harus menyadari betapa pentingnya Pancasila sebagai pedoman berbangsa dan bernegara .

“Kita wajib mengenang para pahlawan yang telah gugur dalam tugas melindungi negara dan dasar negara yaitu Pancasila. Bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak melupakan sejarah perjuangan pahlawannya,” ucapnya.

Adapun yang bertindak sebagai pembaca teks UUD 1945 adalah Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra H Masruri, pembacaan naskah ikrar Ketua DPRD Banjar HM Rofiqi, dan pembaca doa Kepala Kantor Kemenag Banjar Najwan Noor.



Komentar
Banner
Banner