Pemkab Banjar

Bupati Banjar Lantik Penambahan Komisaris dan Direksi PT Baramarta

Bupati Banjar H Saidi Mansyur melantik dan mengambil sumpah jabatan Komisaris dan Direktur PT Baramarta (Perseroda), di Mahligai Sultan Adam Martapura.

Featured-Image
Bupati Banjar H Saidi Mansyur melantik dan mengambil sumpah jabatan Komisaris dan Direktur PT Baramarta (Perseroda), di Mahligai Sultan Adam Martapura.

bakabar.com, MARTAPURA - Bupati Banjar H Saidi Mansyur melantik dan mengambil sumpah jabatan Komisaris dan Direktur PT Baramarta (Perseroda) di Mahligai Sultan Adam Martapura, Jumat (2/8) pagi.

Pelantikan dilakukan untuk memenuhi tuntutan penambahan komisaris dan direktur di perusahaan milik daerah yang bergerak di bidang pertambangan tersebut.

Mereka yang dilantik adalah Sukamto sebagai anggota komisaris periode 2024-2028. Kemudian di jajaran direksi, Edi Suryadi menjabat direktur umum dan Saidan Fahmi direktur operasional yang sama-sama menjabat sampai 2029.

Pelantikan dilakukan bersama dua petinggi sebelumnya, yakni Siti Mahmudah sebagi Komisaris Utama periode 2022-2024 dan Rahman Agus selaku direktur utama periode 2022-2027.

Bupati Banjar Saidi Mansyur mengatakan, penambahan direksi dan komisaris yang dilantik hari ini adalah hasil tindak lanjut Pansus DPRD dan rekomendasi dari BPKP untuk mengurangi beban pekerjaan yang menumpuk pada satu direksi, yang selanjutnya Pemkab Banjar melakukan seleksi terbuka.

Saidi berpesan, jika ditemukan permasalahan di lapangan, maka cukup direksi operasional yang bertanggung jawab untuk menyelesaikannya.

“Selamat kepada direktur dan komisaris yang terpilih, proses seleksi yang dilalui cukup panjang dan ketat. Sesuai dengan tahapan yang disyaratkan oleh Permendagri nomor 37 tahun 2018, nama-nama yang terpilih tentunya hasil dari seleksi yang cermat dari tim pansel,” ungkapnya.

Saidi berharap penambahan direksi dan komisaris ini dapat profesional membawa Baramarta memenuhi Good Corporate Governance atau tata kelola perusahaan yang baik.

“Mengurangi kerugian dan berujung memperoleh laba sehingga membawa kontribusi bagi daerah,” tutupnya.

Di kesempatan tersebut juga dilaksanakan penandatanganan kontrak kinerja Direktur dan Komisaris BUMD se- Kabupaten Banjar.

Editor


Komentar
Banner
Banner