Pemkab Banjar

Bupati Banjar Jelang Pilkades 2022: Camat Harus Netral

Bupati Banjar H Saidi Mansyur memimpin Rakoor Pelaksanaan Pilkades Serentak 2022, di Mahligai Sultan Adam Martapura, Kamis (29/9) siang.

Featured-Image
Bupati Banjar Saidi Mansyur memimpin Rakoor Pelaksanaan Pilkades Serentak 2022, di Mahligai Sultan Adam Martapura, Kamis (29/9) siang. Foto-MC Kominfo Banjar.

bakabar.com, MARTAPURA - Bupati Banjar H Saidi Mansyur memimpin Rakoor Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2022, di Mahligai Sultan Adam Martapura, Kamis (29/9) siang.

Saidi dalam arahannya mengatakan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan pada pemilihan pambakal nanti, di antaranya sinergitas dengan TNI Polri.

"Kepada para camat sebagai unsur pelaksana kewilayahan saya berharap untuk terus melakukan pemantauan dan perhatikan setiap tahapan pelaksanaan," ucap Saidi.

Selain itu, camat juga diminta untuk menyampaikan kepada seluruh panitia desa agar tidak terjadi permasalahan di wilayah kerja masing-masing.

"Camat juga harus menjaga netralitas, tidak mendukung kepada salah satu calon," tegas Bupati Banjar.

Saidi melanjutkan, pemilihan pambakal merupakan hak demokrasi setiap warga untuk memilih dan dipilih yang akan memimpin desa selama 6 tahun ke depan.

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Banjar Syahrialuddin menyampaikan, pelaksanaan pemilihan pambakal secara serentak akan di gelar pada Kamis, 17 November 2022.

Pemilihan Pambakal Serentak ini diselenggarakan dalam situasi pendemi Covid 19. Pemerintah mengeluarkan kebijakan membatasi kapasitas tempat pemunguntan suara maksimal 500 pemilih.

Pilkades di Kabupaten Banjar 2022 diselenggarakan di 117 desa dari total 277 desa se-Kabupaten Banjar. Tercatat 401 calon kepala desa dengan jumlah 315 TPS.

Editor


Komentar
Banner
Banner