Pemkab Banjar

Bupati Banjar: IPNU Wadah Melahirkan Generasi Nahdiyin Terbaik Masa Depan

apahabar.com, MARTAPURA – Bupati Banjar H Saidi Mansyur menyebut Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama sebagai wadah melahirkan…

Featured-Image
Latihan Kader Utama (LAKUT) sekaligus Rapat Pimpinan Wilayah (RAPIMWIL) oleh Pimpinan Wilayah (PW) IPNU Kalimantan Selatan, di Aula Kantor BKDPSDM Banjar, Kamis (12/5). foto-istimewa.

bakabar.com, MARTAPURA – Bupati Banjar H Saidi Mansyur menyebut Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama sebagai wadah melahirkan generasi Nahdiyin terbaik untuk masa depan.

Hal ini disampaikan bupati yang diwakilkan kepada Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Ikhwansyah, saat membuka Latihan Kader Utama (LAKUT) sekaligus Rapat Pimpinan Wilayah (RAPIMWIL) oleh Pimpinan Wilayah (PW) IPNU Kalimantan Selatan, di Aula Kantor BKDPSDM Banjar, Kamis (12/5).

Kata Ikhwansyah, Pemkab Banjar sangat mengapresiasi pelaksanaan pelatihan kader PW IPNU Kalimantan Selatan.

“Sebagai organisasi yang memiliki posisi strategis, keberadaan IPNU saya yakin adalah wadah yang dapat melahirkan generasi Nahdiyin terbaik di masa akan datang,” ucapnya.

Dirinya berpesan, dari ilmu yang didapat dari pelatihan ini agar diterapkan untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Ketua PW IPNU Kalsel, Muhammad HS mengatakan latihan pengkaderan tingkat 3 IPNU kali ini diikuti oleh Ketua Cabang, Sekretaris Cabang dan Ketua Bidang Kaderisasi, dilaksanakan selama 4 hari dari 12-15 Mei 2022.

Diungkapkannya, tujuan pelatihan untuk melanjutkan penerus yang akan terjun langsung dengan kader-kader di tingkat kecamatan, kelurahan dan desa yang dinamakan Pimpinan Ranting.

“Peserta yang mendaftar pelatihan ini sebanyak 186 orang. Dalam tahap seleksi uji skrening tes yang lolos hanya berjumlah 36 orang,” ujarnya.

Ia berharap peserta selalu mengibarkan bendera IPNU ditingkatannya sampai ke pelosok, sehingga dapat membentengi diri dari paham-paham di luar dari pada NKRI.

Diakhir kegiatan Ketua PW IPNU Kalsel menyerahkan penghargaan kepada Bupati Banjar dan penyematan tanda pengenal secara simbolis kepada perwakilan peserta LAKUT dari beberapa daerah Kalimantan Selatan.

Hadir di kesempatan tersebut Sekretaris PW NU Kalsel Berry Mahdian Furqon, Ketua PCNU Banjar Nuriyadi Basri, Perwakilan Polda Kalsel, Kodim 1006 Banjar.



Komentar
Banner
Banner