Pemkab Banjar

Bupati Banjar Buka MTQN Tingkat Kabupaten di Sungai Tabuk

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke XLVII Tingkat Kabupaten Banjar Li Syi’aril Islam di Kecamatan Sungai Tabuk, resmi dibuka Bupati H Saidi Mansyur

Featured-Image
Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XLVII Tingkat Kabupaten Banjar Li Syi’aril Islam di Kecamatan Sungai Tabuk resmi dibuka Bupati H Saidi Mansyur, Rabu (24/7). foto-MC Banjar

bakabar.com, MARTAPURA - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XLVII Tingkat Kabupaten Banjar Li Syi’aril Islam resmi dibuka Bupati H Saidi Mansyur di di Lapangan Sepak Bola Pasir Putih, Kecamatan Sungai Tabuk, Rabu (24/7).

Pembukaan diawali penampilan Marching Band Gita Suara Keramat, dilanjutkan pawai ta’aruf oleh para kafilah dan ofisial dari 20 kecamatan. MTQN Tingkat Kabupaten Banjar ini berlangsung sejak 24 hingga 27 Juli 2024.

Saat membuka kegiatan, Saidi Mansyur mengapresiasi antusias peserta yang kian tahun semakin bertambah. Diharapkan sekitar 6.000 peserta menjunjung sportivitas.

“Para kafilah terbaik nantinya mewakili Banjar di MTQN Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan. Alhamdulillah Banjar menjadi tuan rumah,” jelasnya.

Sebagai tuan rumah, Saidi juga menginginkan Banjar masih bisa mempertahankan gelar juara umum yang telah diraih selama dua tahun berturut-turut.

Sementara Camat Sungai Tabuk, Taufiqurrahman, bersyukur MTQN Tingkat Kabupaten Banjar berjalan dengan lancar dan sukses, meskipun di tengah cuaca yang cukup terik matahari.

"Sekitar 1.000 peserta yang mewakili Sungai Tabuk juga didukung oleh para kepala desa. Mereka dengan sukarela membeli kostum agar kafilah seragam dan dapat menyukseskan MTQ XLVII ini,” ungkapnya.

Menandai seremoni pembukaa, dilakukan penyerahan piala bergilir dari Camat Sambung Makmur kepada Camat Sungai Tabuk. Dilanjutkan pemukulan terbang rebana oleh Bupati dan Wakil Bupati Banjar, unsur Forkopimda dan Kepala Kemenag.

Editor


Komentar
Banner
Banner