Pemkab Balangan

Bupati Balangan Tinjau Langsung Pelatihan Linmas di Batumandi

apahabar.com, PARINGIN – Bupati Balangan, H Abdul Hadi meninjau langsung personel Linmas yang mengikuti pelatihan di…

Featured-Image
Linmas Kecamatan Batumandi, Kabupaten Balangan mendapat pelatihan baris berbaris. Foto-apahabar.com/Istimewa

bakabar.com, PARINGIN – Bupati Balangan, H Abdul Hadi meninjau langsung personel Linmas yang mengikuti pelatihan di Pasar Batumandi, Kecamatan Batumandi, Jumat (19/8).

“Alhamdulillah Linmas di Kecamatan Batumandi dibekali dengan keterampilan. Sehingga dapat memaksimalkan perannya sebagai Satuan Pelindung Masyarakat,” kata Bupati Abdul Hadi.

Ia pun berharap ke depan Linmas bukan hanya menyelenggarakan event yang digelar pemerintah pusat dan daerah, melainkan juga berperan sebagai pelindung masyarakat ketika ada bencana atau permasalahan sosial lainnya yang terjadi.

Tak habis di situ, Bupati Abdul Hadi juga mengumumkan adanya kenaikan insentif sebanyak 100 persen untuk Linmas se-Kabupaten Balangan. Hal itu beriringan dengan adanya kenaikan ADD pada setiap desa.

Bupati Abdul Hadi juga meminta pihak desa untuk menganggarkan pakaian yang lengkap untuk digunakan para Linmas.

Rencana pembaharuan seragam dan kenaikan insentif ini pula akan terealisasi dalam waktu cepat, yakni pada APBD Perubahan Kabupaten Balangan pada anggaran 2022.

Seluruh aparat Linmas di Kecamatan Batumandi mendapatkan pelatihan untuk meningkatkan keterampilan diri.

Mereka menerima pelatihan pada lima bidang meliputi latihan baris berbaris, penanganan medis, penanganan bencana, sosialisasi P4GN, dan latihan bela diri.



Komentar
Banner
Banner