Pemkab Balangan

Bupati Balangan Tampung 1.024 Usulan Musrenbang Kecamatan 2021

apahabar.com, PARINGIN – Sebanyak 1.024 usulan disampaikan dalam Musyawarah Perencanan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan 2021 di…

Featured-Image
Bupati Balangan, Abdul Hadi. Foto-apahabar.com/Ahc24

bakabar.com, PARINGIN – Sebanyak 1.024 usulan disampaikan dalam Musyawarah Perencanan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan 2021 di Balangan, Selasa (9/3/2021).

Acara itu dibuka langsung oleh Bupati Balangan, H Abdul Hadi, di Griya Mayang Maurai, Komplek Garuda Maharam.

Usulan itu disusun berdasarkan kebutuhan desa dan kelurahan. Mayoritas terkait pembangunan infrastruktur, kesehatan, pendidikan dan pengembangan ekonomi masyarakat.

Abdul Hadi mengungkapkan, Musrenbang sebagai proses awal penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Balangan 2022.

Dia menambahkan, apa yang diserap dari usulan tersebut menjadi prioritas yang sangat dibutuhkan masyarakat.

"Jadi usulan masyarakat itu menjadi prioritas, seperti berkaitan dengan infrastruktur, sosial dan budaya, namun kita melihat juga kondisi keuangan daerah," ujar Abdul Hadi kepada awak media, Selasa.

Sementara, Plt Kepala Bappeda Rahmadi Yusni menyampaikan, pihaknya telah melakukan rekapitulasi usulan yang didapat dari desa dan kelurahan yang masuk ke Bappeda.

"Dari hasil rekapitulasi ada sebayak 1.024 usulan yang masuk baik itu dari desa dan kelurahan," jelasnya.

Kepala Satpol PP Balangan ini juga mengatakan, usulan tersebut harus sesuai dengan visi misi bupati dan kebutuhan masyarakat.

"Tapi tetap disesuaikan dengan keuangan daerah, apalagi sekarang masih dalam penanganan Covid-19 yang mau tidak anggaran akan tersedut kesana," pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner