Pemkab Balangan

Bupati Balangan Serahkan Bantuan Rumah Program BSPS

apahabar.com, PARINGIN – Bupati Balangan H Ansharuddin menyerahkan bantuan bedah rumah Progam Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya…

Featured-Image
Bupati Balangan H Ansharuddin menyerahkan bantuan bedah rumah Progam Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) 2020. Foto-Istimewa

bakabar.com, PARINGIN – Bupati Balangan H Ansharuddin menyerahkan bantuan bedah rumah Progam Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) 2020, Kamis (18/6).

Bupati berpesan agar bantuan yang diberikan benar-benar dapat digunakan dengan baik.

"Manfaatkan bantuan ini sebagaimana mestinya. Kesuksesan pelaksanaan program ini bukan saja merupakan keberhasilan pemerintah daerah, melainkan juga keberhasilan seluruh masyarakat Balangan," ujarnya.

Menurut Bupati, pihaknya akan selalu fokus di bidang perumahan yang berdampak langsung kepada masyarakat. Ia pun meminta kepada kepala desa agar bisa mendata warga yang belum memiliki rumah belum layak huni.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Pemukiman (Perkim) Balangan, Akhriani, melaporkan bantuan bedah rumah program rumah Progam Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya diperuntukan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Program ini berasal dari Kementerian PUPR Pusat yang sudah pernah dilaksanakan tahun 2019 dengan realiasi bedah rumah sebanyak 145 unit rumah.

"Khusus di Desa Balida ada 32 rumah yang dibedah yang semuanya dikerjakan pada 2019," katanya.

Krmudian, pada 2020 Kabupaten Balangan mendapat jatah dari Kementerian PUPR sebanyak 500 unit rumah yang tersebar di beberapa kecamatan di Balangan.

Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner