Pemkab Balangan

Bupati Balangan Letakkan Batu Pertama Pembangunan Rumah Tahfiz Istiqomah Desa Baru Penyambaran

Bupati Balangan H Abdul Hadi melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah Tahfidz Istiqamah di Desa Baru Panyambaran, Kecamatan Halong, Minggu (2/6/2024).

Featured-Image
Bupati Balangan H Abdul Hadi melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah Tahfidz Istiqamah di Desa Baru Panyambaran, Kecamatan Halong, Minggu (2/6/2024).

bakabar.com, PARINGIN - Bupati Balangan H Abdul Hadi melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah Tahfidz Istiqamah di Desa Baru Panyambaran, Kecamatan Halong, Minggu (2/6/2024).

Bupati dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemerintah daerah menginginkan masyarakat untuk mengamalkan ajaran Al-Qur'an kepada anak-anak yang menjadi generasi masa depan.

"Masyarakat negeri ini memegang teguh dan mengamalkan ajaran Al-Qur'an, karena anak-anak kita adalah masa depan bangsa," ucap Abdul Hadi.

Lebih lanjut Abdul Hadi menyebutkan sejauh ini proses pembangunan rumah Tahfiz Istiqomah berjalan dengan baik dan lancar.

Bupati pun berharap melalui kehadiran rumah Tahfiz Istiqomah ini mampu mendorong dan menggerakkan masyarakat untuk lebih mencintai Al-Qur'an serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari sehingga bisa menjadikan Islam sebagai agama Rahmatan lil ‘alamin

Untuk diketahui, rumah Tahfidz Istiqomah ini merupakan rumah Tahfidz ke-3 yang ada di Kabupaten Balangan yang dibangun dengan dana anggaran sebesar Rp 990 juta, yakni Rp 800 juta dari dana hibah pemerintah daerah dan Rp 190 juta dari dana swadaya masyarakat.

Dana tersebut merupakan dana dari hibah pemerintah dan swadaya," ungkapnya.

Bupati menyampaikan akan membantu dari dana pribadi sebanyak 400 sak semen dan Rp 5 juta dari Kepala Desa Baruh Panyambaran Kecamatan Halong.

Sementara itu, panitia pembangunan rumah Tahfidz Istiqomah, Sahruji menyampaikan, pengerjaan pembangunan rumah Tahfidz Istiqomah di Desa Penyambaran Kecamatan Halong diperkirakan akan rampung sekitar 3 bulan. Untuk jumlah jumlah santri sebanyak 150 orang dan guru rumah Tahfidz sebanyak 13 orang.

Ditambahkannya, rumah Tahfiz Istiqomah ini merupakan rumah Tahfidz ke-3 yang ada di Kabupaten Balangan.

Rumah Tahfidz pertama bertempat di Kecamatan Awayan, rumah Tahfidz kedua bertempat di Kecamatan Lampihong,” jelasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner