Kalsel

Bupati Balangan Letakkan Batu Pertama Pembangunan Istana Anak Yatim

apahabar.com, PARINGIN – Bupati Balangan, H Abdul Hadi melakukan peletakan batu pertama pembangunan Istana Anak Yatim,…

Featured-Image
Bupati Balangan H Abdul Hadi meletakkan batu pertama pembangunan Istana Anak Yatim Balangan. Foto-Istimewa

bakabar.com, PARINGIN – Bupati Balangan, H Abdul Hadi melakukan peletakan batu pertama pembangunan Istana Anak Yatim, belakang Masjid Al Akbar Balangan, Jumat (21/5).

Bupati H Abdul Hadi di bawah kepemimpinanya bersama Wabup H Supiani berupaya memperhatikan para anak yatim, khususnya di bidang pendidikan.

Selain bupati dan wakil bupati, kegiatan itu juga dihadiri Penjabat Sekdakab H Yuliansyah, Habib Muhammad Zacky dan sejumlah Kepala SKPD di lingkup Pemkab setempat.

Pembangunan Istana Anak Yatim, ditandai dengan proses peletakan batu pertama yang dilakukan oleh Bupati H Abdul Hadi, diikuti oleh Habib Muhammad Zacky dan yang lainnya.

Diketahui, rencana pembangunan istana anak yatim di Kabupaten Balangan menjadi satu program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Balangan terpilih pada Pilkada 2020 yang lalu.

Kedua pimpinan ini menjadikan program tersebut dalam visi dan misi pembangunan Kabupaten Balangan, termasuk progres 100 hari kerja.

Abdul Hadi mengungkapkan, istana anak yatim yang akan dibangun merupakan visi misi keduanya untuk mengayomi anak yatim di Balangan.

Hal itu juga mengingat kewajiban negara atau pemerintah untuk melindungi anak yatim, lansia dan fakir miskin yang terlantar.

“Pada dasarnya kami menghendaki percepatan pembangunan untuk Istana Anak Yatim tersebut. Karena hari ini kami lakukan peletakan batu pertama," ujarnya didampingi Habib Muhammad Zacky.

Diketahui, pembangunan istana anak yatim anggarannya akan mendapatkan bantuan dana dari CSR. Adapun kisaran nilainya mencapai Rp4 miliar. Selain itu didukung pula dana dari APBD untuk perencanaan.

"Istana Anak Yatim ini rencananya akan dibangun di pinggir Jalan A Yani, tepatnya di belakang Masjid Al Akbar Balangan dengan luas lahan mencapai 4,2 hektare," imbuhnya.



Komentar
Banner
Banner