Kalsel

Bupati Balangan Ingatkan Lurah Data Warga untuk Jaminan Kesehatan

apahabar.com, PARINGIN – Saat melakukan kunjungan kerja  ke desa maupun kelurahan, Bupati Balangan H Ansharuddin selalu…

Featured-Image
Ilustrasi BPJS Kesehatan. Foto-Katadata

bakabar.com, PARINGIN – Saat melakukan kunjungan kerja ke desa maupun kelurahan, Bupati Balangan H Ansharuddin selalu mengingatkan seluruh lurah dan kepala desa untuk aktif melakukan pendataan warga.

Pendataan yang dimaksud agar tidak ada warga di wilayahnya yang terlewat masuk dalam data penerima program layanan kesehatan Kartu Indonesia Sehat. Karena Pemkab Balangan sudah melakukan kerjasamadengan BPJS Kesehatan melalui program Universal Health Coverage (UHC).

"Saya minta seluruh lurah dan kepala desa, aktif mendata warga. Sehingga tidak ada warga yang tidak bisa berobat karena alasan tidak memiliki biaya," ujar H Ansharuddin.

Menurut Ansharuddin, program Kartu Indonesia Sehat merupakan layanan pengobatan gratis untuk masyarakat yang telah terintegrasi dengan BPJS Kesehatan melalui program UHC.

Saat ini, program tersebut sudah berjalan. Bahkan, kartu BPJS kesehatan juga sudah dilakukan pembagian kepada masyarakat secara bertahap, melalui camat, lurah dan kepala desa di wilayah masing-masing.

img

Bupati Balangan H Ansharuddin. Foto-Istimewa

"Mudah-mudahan melalui program layanan kesehatan gratis ini, masyarakat Bumi Sanggam bisa mengakses layanan kesehatan dengan baik, tanpa harus memikirkan biaya. Karena sudah di tanggung pemerintah daerah," pungkasnya

Baca Juga:R-APBD 2020, Pemkab Tabalong Buat Program Jaminan Kesehatan Semesta

Baca Juga:125 Ribu Warga Tanah Bumbu Belum Miliki Jaminan Kesehatan Nasional

Reporter: Agus SuhadiEditor: Syarif



Komentar
Banner
Banner