Pemkab Balangan

Bupati Balangan Apresiasi 12 Dokter Internship Angkatan II

12 peserta Program Internship Dokter Indonesia (PIDI) angkatan II Balangan resmi dilepas oleh Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan, Ahmad Sauki.

Featured-Image
Pelepasan 12 peserta PIDI angkatan II, di Aula Dinkes Balangan

bakabar.com, PARINGIN - Sebanyak 12 peserta Program Internship Dokter Indonesia (PIDI) angkatan II Kabupaten Balangan resmi dilepas oleh Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan, Ahmad Sauki, di Aula Dinas Kesehatan, Paringin Selatan, Jumat (17/5/2024).

Program Internship adalah pendidikan profesi untuk pemahiran dan pemandirian dokter setelah lulus pendidikan guna penyelarasan hasil pendidikan dengan kondisi di lapangan.

Diketahui sebelumnya para peserta PIDI ini di tempatkan di RSUD Datu Kandang Haji Balangan, Puskesmas Paringin dan Puskesmas Batumandi selama periode 21 Mei 2023 sampai dengan 20 Mei 2024.

Bupati Balangan, H Abdul Hadi, diwakili Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan, Ahmad Sauki, menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada dokter internship atas pengabdian yang telah dilakukan selama satu tahun tersebut.

Dia sangat mengapresiasi atas bakti dan tugas yang telah dilaksanakan oleh para dokter internship di Balangan terlebih dalam bantuan yang diberikan melalui pelayanan kesehatan.

"Kami sangat berharap program ini terus berlanjut dan Balangan tetap menjadi tujuan bagi mereka dalam rangka mengimplentasikan ilmu kedokterannya kepada masyarakat," harapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pelayanan dan SDM Kesehatan Kabupaten Balangan, Arief Rahman Hakim, mengungkapkan pihaknya sangat terbantu dengan hadirnya para peserta PIDI ini.

Selain bisa membantu pelayanan di rumah sakit dan puskesmas, keberadaan para dokter internship ini juga bisa bermanfaat untuk pelayanan di luar gedung seperti pelaksanaan home care.

"Keberadaan kawan-kawan dari peserta PIDI ini sangat membantu kami dengan pelayanan-pelayanan khususnya di poli-poli umum baik di rumah sakit atau puskesmas," ujarnya

Editor
Komentar
Banner
Banner