Nasional

Bupati Aulia Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Desa Meringgit HST

Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), H Aulia Oktafiandi menyerahkan bantuan bagi korban bencana kebakaran di Desa Maringgit, Kecamatan Batang Alai Utara.

Featured-Image
Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) berikan bantuan kepada korban bencana kebakaran di Desa Maringgit HST, Jumat (25/8). Foto-Istimewa

bakabar.com, BARABAI - Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), H Aulia Oktafiandi menyerahkan bantuan bagi korban bencana kebakaran di Desa Maringgit, Kecamatan Batang Alai Utara, Jumat (25/8/23).

Kebakaran yang terjadi pada Kamis (24/8) dini hari pukul 00.40 Wita ini menghanguskan dua buah rumah milik warga Desa Maringgit, atas nama Irfani rumah terbakar 100 persen dan atas nama Jaleha rumah terbakar 80 persen.

Adapun jenis bantuan yang diserahkan Bupati Aulia antara lain uang tunai kepada dua kepala keluarga atas nama Irfani dan Jaleha.

Bantuan berupa logistik non pangan, paket sembako juga diserahkan kepada 2 korban kebakaran itu.

Pada saat tersebut juga diserahkan dokumen cetak ulang, dokumen kependudukan kepada warga yang terkena musibah. 

Bupati Aulia berharap korban kebakaran tetap tabah dan bantuan yang diberikan dapat meringankan beban atas musibah yang terjadi.

"Bantuan ini sebagai rasa kepedulian Pemerintah Kabupaten kepada warga yang tertimpa musibah kebakaran. Semoga bantuan ini, bisa meringankan beban korban yang terkena musibah kebakaran," katanya.

Bupati Aulia juga berharap dengan adanya insiden ini, pihaknya mengingatkan masyarakat untuk berhati-hati agar musibah kebakaran tidak terjadi lagi.

Sementara, Irfani menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang telah diberikan Bupati Aulia, dengan harapan bisa meringankan beban atas musibah yang terjadi.

Turut hadir dalam kegiatan Kalak BPBD HST, Plt Kepala Dinsos PPKB PPPA, Plt Kepala Disdukcapil, Camat Batara, Pembakal dan Aparat desa Maringgit.

Editor


Komentar
Banner
Banner