Kalsel

Bupati Arifin Arpan Minta Maaf, Tak Ada Arakan Pengantin di HUT Tapin

apahabar.com, RANTAU – Setiap tahun sejatinya digelar arak-arakan pengantin usai pelaksanaan tradisi isbat nikah dan nikah…

Featured-Image
Didampingi istrinya, Bupati Tapin, HM Arifin Arpan meminta maaf saat isbat nikah dan nikah massal saat perayaan Hari Jadi Tapin ke-55 Tahun. Foto: Humas Tapin

bakabar.com, RANTAU – Setiap tahun sejatinya digelar arak-arakan pengantin usai pelaksanaan tradisi isbat nikah dan nikah massal saat perayaan hari jadi Kabupaten Tapin.

Namun karena Covid-19, kali ini pelaksanaan acara itu dilaksanakan sangat terbatas karena harus mematuhi protokol kesehatan.

Karenanya, untuk perayaan Hari Jadi atau HUT Tapin ke-55 Bupati Tapin, HM Arifin Arpan meminta maaf karena tidak ada arak-arakan pengantin.

“Maaf acara isbat nikah dan nikah massal kita laksanakan dengan sangat terbatas, juga tidak ada perayaan pawai dan arak-arakan pengantin,” ujar Arifin.

Sesuai umur Bumi Ruhui Rahayu, sebanyak 55 pasangan warga Tapin disahkan saat isbat nikah dan nikah massal saat perayaan Hari Jadi Tapin ke-55, Minggu, (29/11) kemarin.

Karenanya, Arifin hanya mendoakan agar puluhan pasangan itu agar menjadi pasangan sakinah, mawaddah wa rahmah.

"Jangan lupa jaga keluarga di masa pandemi ini dan lindungi keluarga dari segala bentuk kekerasan serta jangan menikahkan anak pada usia muda," ujar bupati dua periode itu.

Selain itu, Bupati Tapin berharap agar kerja sama antara perlindungan anak, Pemkab Tapin baik itu TP PKK, Disdukcapil, Kemenag Tapin dan bagian Kesra dapat terus melaksanakan isbat nikah dan nikah massal untuk memberikan perlindungan hukum bagi pasangan suami istri yang sah.



Komentar
Banner
Banner