Pemkab Balangan

Bupati Ansharuddin Serahkan Dokumen Adminduk untuk Korban Banjir

apahabar.com, PARINGIN – Bupati Balangan, H Ansharuddin menyerahkan dokumen kependudukan atau adminduk untuk warga Desa Buntu…

Featured-Image
Bupati Balangan, H Ansharuddin menyerahkan dokumen kependudukan atau adminduk untuk warga Desa Buntu Karau kecamatan Juai, Kamis (21/01) yang menjadi korban banjir beberapa waktu lalu. Foto-Istimewa

bakabar.com, PARINGIN - Bupati Balangan, H Ansharuddin menyerahkan dokumen kependudukan atau adminduk untuk warga Desa Buntu Karau kecamatan Juai, Kamis (21/01) yang menjadi korban banjir beberapa waktu lalu.

Musibah itu menyebabkan warga kehilangan dokumen seperti kartu keluarga (KK), e-KTP dan akta kelahiran.

Selain membagikan dokumen kependudukan, Bupati Ansharuddin yang didampingi Dirjen Kependudukan, Sukirno, Kepala Disdukcapil Kalsel, Muhdiansyah dan Kepala Disdukcapil Balangan, Hifziani juga berkeliling mengunjungi warga yang terdampak banjir.

Kemudian, rombongan juga menyerahkan paket bantuan dari presiden dan menyampaikan pesan agar selalu tabah atas musibah yang melanda.

“Berkas atau dokumen itu penting untuk kita semua. Bagi yang dokumennya hilang, agar segera melapor kepada Disdukcapil untuk diterbitkan dokumen baru,” ujar Bupati Ansharuddin.

Bupati juga meminta kepada Disdukcapil agar sebelum turun ke lapangan, lebih dahulu memberikan pengumuman kepada masyarakat. Terkait apa saja berkas yang harus disiapkan sehingga masyarakat tidak bolak balik.

"Pelayanan dokumen adminduk harus dilaksanakan. Blangko harus ada dan tidak boleh kosong. Saya minta tolong buatkan spanduk besar persyaratan untuk pembuatan KTP, KK, akta kelahiran, KIA, dan lain sebagainya agar masyarakat tahu," tegas Ansharuddin.

Kepala Disdukcapil Balangan, Hifziani menambahkan, dokumen kependudukan berupa KK, e-KTP dan akta kelahiran diberikan kepada warga Desa Buntu Karau Juai.

“Yang kami serahkan tadi ada 16 KTP, 5 kartu keluarga dan 1 Akte lahir,” jelasnya.

Sebut Hifziani, kegiatan penyerahan ganti dokumen kependudukan ini program Dukcapil pro-aktif kepada warga musibah banjir.

"Pascabanjir ini, kami langsung jemput bola untuk melakukan pendataan bagi warga yang kehilangan dokumen. Ternyata banyak juga warga yang lapor. Sebagian besar yang hilang e-KTP dan KK," imbuhnya.



Komentar
Banner
Banner