Pemkab HSS

Bupati Achmad Fikry Serahkan Santunan Musibah Kebakaran di Sungai Kupang

apahabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Achmad Fikry didampingi Kepala Dinsos Nordiansyah menyerahkan santunan…

Featured-Image
Bupati HSS Achmad Fikry menyerahkan bantuan sosial kepada warga yang rumahnya hangus terbakar. Foto-Istimewa

bakabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Achmad Fikry didampingi Kepala Dinsos Nordiansyah menyerahkan santunan kepada korban musibah kebakaran di wilayah Tawar, Desa Sungai Kupang Kecamatan Kandangan, Rabu (21/7).

Bupati Achmad Fikry menyampaikan, santunan musibah kebakaran merupakan wujud perhatian dan kepedulian Pemkab HSS untuk meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah.

“Setelah kerugian ditaksir, sesuai dengan aturan, korban kebakaran akan diberi bantuan santunan,” kata Achmad Fikry.

Bantuan Pemkab HSS ini diharapkan bisa membantu membangun kembali atau memperbaiki rumah warga yang terbakar dalam musibah.

Terlebih, proses pemberian bantuan saat ini bisa berlangsung cepat. Sehingga Bupati HSS sangat berharap rumah korban terdampak bisa segera diperbaiki dan ditempati seperti dulu.

Mengantisipasi cuaca yang cukup ektrim dan tidak menentu, Bupati Achmad Fikry berpesan supaya berhati-hati dalam beraktivitas, terlebih yang berhubungan dengan potensi yang bisa menyebabkan kebakaran.

“Tetap waspada, ketika di rumah colokan listrik bisa lebih diamankan dengan baik,” pesannya.

Apalagi kawasan Tawar, Desa Sungai Kupang termasuk daerah rawa yang berpotensi kebakaran hutan dan lahan cukup tinggi.

“Dengan kewaspadaan bersama, dan dukungan masyarakat sebagai kunci utamanya, maka musibah kebakaran termasuk kebakaran hutan dan lahan bisa dicegah,” imbuhnya.

Penyerahan santunan musibah kebakaran itu turut dihadiri Kepala Satpol PP dan Damkar Iwan Friady dan disaksikan Camat Kandangan Lothvie Rahmani, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda HSS Ika Aguspiannor serta Kabag Pengadangan Barang dan Jasa Mahyuni.



Komentar
Banner
Banner