Pemkab Balangan

Bupati Abdul Hadi Janjikan Bonus untuk Atlet Balangan yang Dapat Medali Porprov Kalsel

Emas akan mendapat bonus Rp 25 juta rupiah, perak Rp 15 juta rupiah, dan perunggu Rp 7,5 juta rupiah

Featured-Image
Bupati Balangan, Abdul Hadi berikan bonus kepada atlet POPDA yang mendapatkan medali usai pelepasan kontingen Porprov XI Kalsel di HSS.

bakabar.com, PARINGIN -  Pemkab Balangan akan memberikan bonus puluhan juta rupiah terhadap para atlet Banua Sanggam yang berprestasi di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Kalsel di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), pada 5-13 November 2022 nanti.

Seperti diketahui pada Selasa (1/11) kemarin bertempat di halaman Kantor Sekretariat Daerah setempat, Bupati Balangan H Abdul Hadi didampingi Ketua KONI Balangan Syamsudinoor serta para jajaran stakeholder dan SKPD melaksanakan kegiatan pelepasan terhadap sebanyak 509 atlet Porprov XI, dan 50 atlet Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) IV Kalsel di Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Bupati Abdul Hadi dalam sambutannya mengungkapkan, Pemkab Balangan merasa sangat bangga melihat seluruh pegiat olahraga yang penuh semangat dan siap untuk berprestasi mengharumkan Banua Sanggam.

"Bukan hanya masyarakat Balangan yang bangga tapi keluarga-keluarga pian dan teman-teman pian [kalian] yang ada di Balangan juga bangga, pian sebarataan mewakili Kabupaten Balangan jadi besar harapan kami dari pimpinan-pimpinan daerah Kabupaten Balangan kepada pian dapat membawa prestasi dan nama baik Kabupaten Balangan di tingkat provinsi,” ujarnya.

Kemudian ia juga menyampaikan untuk menambah semangat para atlet Kabupaten Balangan, pemerintah daerah akan memberikan bonus.

"Bonus akan lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya, nah ini untuk menambah semangat kita sebarataan supaya kita bisa membawa pulang medali sebanyak-banyaknya," ujar Bupati Abdul Hadi.

Pengalaman kita beberapa kali porprov selalu menjadi juru kunci itukan, kita selalu nomor satu dari bawah, maka kami mengharapkan semua unsur pimpinan daerah mengharapkan kalian semangat dan pemerintah daerah akan memberikan bonus terhadap medali yang para atlet dapatkan.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Balangan Syamsudinoor mengatakan, KONI Balangan tahun ini mendapatkan anggaran dana luar biasa dari Pemkab Balangan khusus Bupati Abdul Hadi, yaitu sebesar 6 miliar rupiah yang didistribusikan dan di alokasikan bertahap.

"Tahap pertama itu di APBD murni 2022 sebesar Rp3,5 miliar rupiah yang kita gunakan tentunya untuk pra-porprov dan persiapan kita untuk porprov, dan Rp2,5 miliar rupiah itu di alokasikan untuk pelaksanaan porprov dan alhamdulillah juga di alokasikan di perubahan 2022,” jelas Syamsudinoor.

Lanjutnya, KONI Balangan tahun ini mengikutkan sebanyak 31 cabang olahraga yang akan bertanding di ajang Porprov XI Kalsel di Kandangan

"Di waktu yang lalu kita memang nomor buncit (terakhir) namun dengan semangat dan tekad tinggi yang dipertandingkan di porprov ini, kita akan membuktikan insyaallah legasi yang diberikan oleh pa Bupati Balangan 10 besar akan dipersembahkan," ujar Syamsudinoor.

"kami juga berharap kepada atlet Balangan untuk berusahalah sekuat tenaga, sekali lagi jangan punya beban, jangan takut kalah, masyarakat telah memberikan semangat tentu agar dapat mengemban tugas lebih baik,” lanjutnya.

Terakhir, ungkapnya, untuk atlet yang berprestasi akan mendapatkan bonus pribadi.

“Insyaallah kalau kita yang mendapatkan prestasi akan dialokasikan di bulan awal tahun 2023 karena sudah dianggarkan sebelumnya, dan untuk yang mendapatkan emas akan mendapat bonus Rp25 juta rupiah, perak Rp15 juta rupiah, dan perunggu Rp7,5 juta rupiah,” pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner