Peristiwa & Hukum

Bunuh Teman Gara-gara Debat Lebih Dulu Ayam atau Telur

Setelah berdebat panjang, korban akhirnya pamit pulang. Pelaku juga ikut pulang, namun ia mengambil badik dari rumahnya kemudian pergi mengejar korban.

Featured-Image
Ilustrasi (beritamanado.com)

bakabar.com, KENDARI -- Pria berinisial DR (30) di Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), menikam temannya hingga tewas gara-gara berdebat tentang asal-usul ayam dan telur.

Kasatreskrim Polres Muna AKP La Ode Arsangka memaparkan kejadian ini bermula ketika korban dan pelaku bersama sejumlah rekannya berpesta minuman keras (miras).

Pesta tersebut digelar di rumah salah satu warga di Jalan Poros Raha-Lakapera Desa Labasa, Kecamatan Tongkuno Selatan, Muna, Rabu (24/7/2024) sekitar pukul 17.00 Wita.

Saat itu, DR dan korban KM (47), terlibat perdebatan sengit mengenai lebih dulu mana antara ayam atau telur.

"Terjadi perselisihan mengenai apakah telur atau ayam yang lebih dulu ada, kemudian memicu dugaan tindak pidana pembunuhan," kata La Ode Arsangka yang dikutip dari cnnindonesia.com, Minggu (28/7/2024).

Setelah berdebat panjang, korban akhirnya pamit pulang. Pelaku juga ikut pulang, namun ia mengambil badik dari rumahnya kemudian pergi mengejar korban.

"Pelaku menemukan korban, langsung menikam korban berkali-kali," ucap La Ode Arsangka.

Pasca kejadian tersebut, pelaku datang ke Polsek Tongkuno untuk menyerahkan diri. Dia datang dengan membawa badik yang digunakan untuk menikam temannya hingga tewas.

"Pelaku menyerahkan diri. Sementara soal itu masih kita dalami," tandasnya La Ode.(*)

Editor


Komentar
Banner
Banner