Bisnis

Bulog Sampit Pastikan Stok Beras Aman Sampai Lebaran

Perum Bulog Cabang Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalteng, memastikan stok beras aman sampai lebaran Idulfitri mendatang.

Featured-Image
Aktivitas bongkar muat beras di Kantor Perum Bulog Cabang Sampit, Rabu (13/3/2024). Foto:bakabar.com/Ilhamsyah Hadi

bakabar.com, SAMPIT - Perum Bulog Cabang Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalteng memastikan stok beras aman sampai lebaran Idulfitri.

"Stok di gudang masih ada sekitar 600 ton beras, dan yang akan datang di bulan ini sebanyak 300 ton. Juntuk lebaran dan tiga bulan ke depan ketersediaan beras Kotim aman," kata Kepala Kantor Perum Bulog Cabang Sampit Rony Hadianto, Rabu (13/3).

Berkaitan menjaga keseimbangan harga beras di pasaran. Rony menerangkan bahwa Bulog Sampit tetap melakukan suplai beras Stabilisasi Pangan dan Harga Pangan (SPHP) pada pedagang di sejumlah titik yang dianggap konsen menjaga harga.

"Memang ada beras Bulog di beberapa titik pedagang menjaga kestabilan harga beras dan menjaga inflasi, beberapa titik di pasar itu disalurkan sesuai pencatatan BPS," terangnya.

Rony Hadianto menambahkan, pada bulan ini juga penyaluran beras bantuan pangan (bapang) pemerintah sebanyak 10 kilogram per kepala keluarga (KK), untuk bulan Maret juga telah berjalan. 

"Untuk bapang tahap pertama di bulan Maret ini masih berjalan, penyalurannya dilakukan oleh Kantor Pos," jelas Rony Hadianto

"Sebanyak 188.360 ton di bulan Maret atau tahap pertama untuk Kotim sudah berjalan. Rencananya samapi bulan Juni, tapi semuanya tergantung pemerintah pusat," pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner