News

Bulog Jamin Stok Beras di Kotim Aman Jelang Iduladha

Perum Bulog Cabang Sampit memastikan menjelang Lebaran Iduladha 1445 Hijriah ini, stok beras untuk Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalteng, aman.

Featured-Image
Aktivitas pekerja melakukan bongkar muat beras di Kantor Perum Bulog Sampit. Jumat (14/6/2024). Foto - bakabar.com/Ilhamsyah Hadi

bakabar.com, SAMPIT - Perum Bulog Cabang Sampit memastikan stok beras untuk Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalteng aman jelang Iduladha.

“Persiapan stok beras di gudang saat ini kurang lebih sebanyak 1.200 ton, sangat cukup sampai akhir tahun nanti," kata Kepala Perum Bulog Cabang Sampit, Rony Hadianto, Jumat (14/6/2024).

Berkaitan dengan adanya kenaikan harga beras, Bulog Sampit telah melakukan pantauan dan memastikan harga beras masih dalam batas normal.

"Kita selalu memantau perkembangan harga beras, jika terjadi gejolak harga yang tidak wajar, kami juga siap mengantisipasinya," jelasnya

Ditambahkan Rony, penyerapan beras lokal juga menjadi program rutin dilakukan Bulog Sampit, seperti di Kecamatan Teluk Sampit dan juga di wilayah Pagatan.

"Kita audah menyerap sebanyak 600 ton beras dari petani yang ada di Desa Lempuyang dan wilayah Pagatan," ungkap Roni Hadianto.

Sementara itu, terkait dengan penyaluran beras Bantuan Pangan (Bapang) Pemerintah, saat ini terus berjalan, bahkan untuk bulan April dan Mei telah selesai tersalurkan.

"Saat ini Bapang untuk bulan Juni keliatannya telah berjalan. Untuk penyalurannya melalui Kantor Pos (Persero) Sampit, kita Bulog hanya menyediakan beras yang dibutuhkan," tutupnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner