Borneo Hits

Bukan Tukang Bubur, Tapi Mantan Tukang Pukul Naik Haji

Kalau di sinetron pernah populer kisah tukang bubur naik haji, maka di kehidupan nyata ditemukan cerita mantan tukang pukul naik haji.

Featured-Image
Gusti Basrie bersiap bertolak ke Tanah Suci bersama Kloter 05 Embarkasi Banjarmasin. Foto: Kemenag Kalsel

bakabar.com, BANJARBARU - Kalau di sinetron pernah populer kisah tukang bubur naik haji, maka di kehidupan nyata ditemukan cerita mantan tukang pukul naik haji.

Sosok mantan tukang pukul itu bernama Gusti Basrie. Pria berusia 77 tahun ini tergabung dalam Kloter 05 Embarksi Banjarmasin dan berangkat ke Tanah Suci, Sabtu (18/5) dini hari.

Cerita tentang tukang pukul itu diakui sendiri oleh Basrie. Bahkan pekerjaan ini digeluti selama beberapa tahun di Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah. 

"Semasa masih muda, saya sering melakukan penertiban di pasar-pasar liar dan para pedagang kaki lima di wilayah kerja kecamatan," papar Basrie.

"Kalau sudah bertugas, saya beberapa kali terlibat kontak fisik dengan orang atau pedagang yang susah ditertibkan," imbuhnya.

Namun demikian, zaman telah berlalu. Basrie sudah pensiun dan hanya ingin menikmati hidup sebagai seorang kakek.

"Alhamdulillah sekarang saya juga dapat berangkat haji dalam keadaan mampu dan sehat, meski sudah tidak lagi muda. Mudahan usia saya dipanjangkan hingga ratusan tahun," papar Basrie.

Editor


Komentar
Banner
Banner